Thinking & Decision Making
Buatlah Keputusan
Super Admin, 02-09-2020 06:31:55 - Rubrik
“Right or wrong is my decision”

“Right or wrong is my decision” demikianlah sejatinya prinsip seorang CEO dalam membuat keputusan bisnis yang memang menjadi tugas utamanya agar bisa membuat perusahaan mencapai keunggulan bersaing yang berkelanjutan dan kinerja bisnis sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemilik perusahaan.



Membuat keputusan adalah bagian yang paling berat dalam tahapan decision making karena berhubungan dengan bagaimana pengetahuan tentang alternative solusi yang sudah di evaluasi dan yang tidak kalah penting adalah emosi yang melekat dalam proses pembuatan keputusan tersebut.



Disinilah seorang manajemen perusahaan terjebak pada dimensi non teknis yaitu emosi yang melekat pada diri mereka dan berakibat pada keputusan yang dibuat dan berujung pada bagaimana kualitas keputusan. Oleh karena itu, perlunya seorang manajer membuat keputusan tidak terjebak dengan emosi dalam artian, emosi benar-benar diminimalisir agar bisa dalam keadaan logis ketika membuat keputusan.



Point utamanya adalah ketika dalam keadaan logis, dan minimalisir hal yang berhubungan dengan emosi agar dapat membuat keputusan sesuai dengan proses pembuatan keputusan dan ujung-ujungnya adalah bagaimana keputusan tersebut benar-benar bisa membuat solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.



Ketika ini bisa dilakukan oleh para CEO, manajer, pensiunpreneur, entrepreneur, maka bisa membuat perusahaan besar dan menyelesaikan masalah yang dihadapi perusahaan, baik pada aspek keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia. Semangat membuat keputusan bisnis.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*