Strategic Entrepreneur
Merumuskan Visi Bisnis
Super Admin, 02-09-2020 06:28:23 - Rubrik
Sungguh ironis bagi seorang entrepreneur yang belum menetapkan visi

“Kami belum menetapkan visi perusahaan” demikianlah pernyataan seorang pemilik bisnis yang sudah menjalankan usaha bertahun-tahun. Hmm… kok bisa ya, seorang owner bisnis belum menetapkan visi bisnis yang kuat untuk bisnis nya dan bahkan belum menetapkan visi perusahaan.



Sungguh ironis bagi seorang entrepreneur yang belum menetapkan visi mereka dengan baik karena berhubungan dengan bagaimana bisnis mereka ke depan, lima sampai sepuluh tahun kedepan. Bicara tentang visi perusahaan, hal ini berhubungan dengan impian perusahaan yang hendak dicapai dalam jangka panjang berbasis kepada kompetensi inti yang dimiliki oleh perusahaan dan dalam jangka waktu 5 – 10 tahun dan dibatasi oleh wilayah geografi.



Kondisi ini sejatinya perlu mendapatkan perhatian bagi seorang entrepreneur dalam menjalankan peran sebagai seorang strategic entrepreneur. Beberapa pensiunpreneur tidak memahami bagaimana membuat visi perusahaan yang tepat dan sesuai dengan kondisi perusahaan mereka.



Padahal, bagi perusahaan yang memiliki visi yang kuat, dapat membangun semangat yang kuat bagi karyawan perusahaan dalam menjalankan perusahaan karena kejelasan dalam arahan yang hendak dicapai oleh perusahaan.



Yang tidak kalah penting adalah bagi manajemen perusahaan dalam mempersiapkan sumber daya perusahaan agar impian tersebut dapat dicapai. Ketersediaan man, money, machine, method, material sampai pada competency, entrepreneurship dan informasi menjadi penting.



Ketika sebuah perusahaan sudah memiliki visi yang tepat, maka akan dapat membangun percepatan dalam menjalankan bisnis dan bisa mencapai sustainable competitive advantage di tengah tingginya persaingan antar bisnis saat ini.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*