Strabiz Akademi Pensiun
Pensiunpreneur Fokus Pada Pasar
Super Admin, 02-09-2020 06:26:08 - Rubrik
Pensiunpreneur perlu “memanggil” pengetahuan dan pengalaman dibidang ini

Pensiunpreneur dalam mengembangkan bisnis perlu fokus pada pasar untuk produk yang mereka miliki dan sejatinya ini sudah ada dalam konteks pensiunpeneur yang pernah bekerja sekian puluh tahun ataupun sekian belas tahun di perusahaan orang lain. Apa yang sudah  dimiliki tersebut? Bagaimana memasarkan produk, baik itu barang atau layanan kepada orang lain.



Pensiunpreneur perlu “memanggil” pengetahuan dan pengalaman dibidang ini dan dimanfaatkan dalam bisnis dimasa pensiun. Pegetahuan tentang hakekat produk sebagai sebuah SOLUSI bagi konsumen dan bisa berbentuk barang atau jasa, ide, tempat, informasi dan lain-lain.



Adapun pengalaman bagaimana mendesain program pemasaran untuk produk yang bisa diterima oleh pasar. Mulai dari segmentasi, target pasar sampai pada positioning dan membuat program pemasaran. Pengalaman ini akan sangat berharga.



Nah ini pula yang didapat kemaren ketika berdiskusi dengan seorang calon pensiunpreneur yang memilih bisnis kuliner dengan pasangan hidup nya dimana beliau akan fokus pada pasar yang ada ditempat kerja dengan menawarkan produk pada teman-teman sekantor (karena beliau masih aktif dan tiga tahun lagi pensiun), relasi nya dan bahkan sampai kepada teman-teman supplier, rekanan bisnis.



Apa untungnya? Bagi pensiunpreneur, hal ini akan menjadi comparative advantage atau keunggulan komparatif dalam menjalankan bisnis sehingga dapat membuat bisnis bisa berkembang dan unggul dibandingkan pebisnis lainnya. Ada sisi manajerial yang dimanfaatkan oleh pensiunpreneur dalam bisnisnya dan ini membuat bisa berkembang.



Siap menerapkan manajemen pemasaran dalam bisnis dimasa pensiun?



Strabiz Management Bandung memiliki tool untuk memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan relevan dengan penguatan  SIKAP MENTAL calon pensiunpreneur.



Bagi yang ingin mendalami ini, bisa mengunjungi www.akademipensiun.com atau menghubungi Dr. Meriza Hendri di Hp/wa 0811-225-2555.



#pensiun #pensiunpreneur #pensiundini #pensiunsukses #akademipensiun

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*