Business Today
Kematian 100 Dokter
Super Admin, 02-09-2020 06:21:43 - Strategi
Perjuangan mereka sudah sangat luar biasa (Gambar dari Kompas.com)

Sedih, begitulah perasaan yang pertama kali muncul ketika mendapatkan informasi bagaimana para dokter sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid 19 banyak yang meninggal di seluruh Indonesia dan bahkan mencapai 100 orang. Para dokter sudah berjuang membantu penanganan covid 19.



Perjuangan mereka sudah sangat luar biasa dengan meninggalkan keluarga berbulan-bulan karena dikhawatirkan akan membuat keluarga mereka terkena covid 19. Berjuang sepanjang waktu dengan menggunakan baju asmad yang membuat gerah. Semoga perjuangan para dokter bisa membuat bangsa ini lepas dari covid 19 dan bagi dokter yang sudah meninggal, mendapatkan keridhaan dari Allah dan diterima di sisi Allah SWT.



Sebagai komponen masyarakat, tentu kita bisa berkontribusi pada bagaimana tidak membuat para dokter kelelahan melayani pasien dengan menjaga kebiasaan hidup yang baru yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan. Hal ini perlu menjadi perhatian kita dalam membantu dokter.



Bagi pemerintah, perlu membuat kebijakan yang dapat memaksa masyarakat untuk menerapkan hidup sehat. Memang seringkali dipertentangkan antara ekonomi dengan kesehatan. Hidup rakyat lebih penting dan sejatinya fokus pemerintah adalah membuat rakyat sadar se sadar-sadarnya untuk hidup sehat.



Bagi dokter, doa kami selalu kepada saudara-saudari yang sudah berjuang untuk menangani pasien covid 19 dan semoga sehat selalu ketika menjaga banyak orang, kekuatan diri agar tetap sehat menjadi kunci dalam hidup untuk diri sendiri dan keluarga.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*