Strabiz Akademi Pensiun
Bisnis Kue Bersama Anak
Super Admin, 02-09-2020 00:13:16 - Rubrik
Menarik untuk saya dalami karena status karyawan tidak bisa ditinggalka

Ada satu cerita yang luar biasa dimana seorang calon pensiunpreneur yang hadir di kelas Pensiunpreneur Siapa Takut adalah seorang karyawan yang masih cukup panjang waktu mengabdi di perusahaan yaitu delapan tahun. Akan tetapi, beliau sudah masuk kelas pensiunpreneur siapa takut karena mendengar idealnya minimal lima tahun sebelum pensiun.



Menarik untuk saya dalami karena status karyawan tidak bisa ditinggalkan tetapi masa pensiun harus disiapkan. Setelah saya gali, beliau rupanya memiliki seorang putri yang jago membuat cake atau kue bolu dan sudah dijalankan beberapa tahun. Meski masih muda yaitu masih SMA dan akan kuliah di Akademi Tata Boga, kue bolu buatannya bersama ibunya sudah bisa diterima pasar.



Sementara, bapak calon pensiunpreneur tersebut sudah bisnis percetakan tetapi gagal karena tidak bisa menjalankan ditengah kesibukan sebagai karyawan. Saya mengusulkan untuk menjadikan bisnis putrinya tersebut sebagai pilihan bisnis dimasa pensiun.



Inilah sejatinya seorang calon pensiunpreneur untuk tidak memilih bisnis jauh-jauh dari diri mereka karena beberapa keuntungan yaitu bisnis tersebut sudah ada yang bisa menjalankan dan tidak perlu ditunggui. Kedua, kompetensi sudah ada di bisnis tersebut yang dimiliki oleh anak dan tinggal dikembangkan.



Tugas calon pensiunpreneur? Manfaatkan pengetahuan dan pengalaman tentang bisnis dan manajemen yang sudah didapatkan di tempat bekerja. Pengalaman bekerja lebih dari 20 tahun sudah membentuk pengetahuan dan pengalaman bisnis meskipun tidak disadari oleh calon pensiunpreneur. Waktunya menerapkan bisnis dan manajemen dan tinggal ditambah belajar tentang konsep entrepreneurship karena berhubungan dengan pola pikir dan sikap mental seorang pensiun.



Siap berbisnis kue bersama anak dimasa pensiun?



Strabiz Management Bandung memiliki tool untuk memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan relevan dengan penguatan  SIKAP MENTAL calon pensiunpreneur.



Bagi yang ingin mendalami ini, bisa mengunjungi www.akademipensiun.com atau menghungi Dr. Meriza Hendri di Hp/wa 0811-225-2555.



#pensiun #pensiunpreneur #pensiundini #pensiunsukses #akademipensiun

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*