Strabiz Akademi Pensiun
Perhitungkan Aset Lancar dan Tidak Lancar Keluarga
Super Admin, 31-08-2020 06:29:06 - Rubrik
Oleh karena itu, tidak perlu jauh-jauh memilih bisnis karena yang paling dekatpun bisa menjadi bisnis dimasa pensiun.

Dalam satu kelas pensiunpreneur siapa takut, saya membahas tentang financial literacy untuk keuangan dimasa pensiun dan tema yang paling menentukan adalah bagaimana seorang calon pensiun memetakan asset keluarga yang terdiri dari asset lancar dan tidak lancar. Ada yang menarik ketika membahas hal ini dimana seorang pensiunpreneur kurang menyadari apa yang sudah mereka miliki.



Asset lancar keluarga calon pensiun yang terdiri dari uang di tangan, uang di bank, piutang di luar, surat berharga yang dimiliki seperti saham serta perhiasan yang dapat dicairkan dengan cepat seringkali kurang diperhatikan oleh para calon pensiunpreneur.



Demikian juga calon pensiunpreneur kurang merasa rumah, kontrakan, kos-kosan, sawah, kebun, kolam yang suda mereka miliki sebagai asset tidak lancar yang sebenarnya bisa digunakan sebagai pilihan bisnis untuk dijalankan di masa pensiun.



Nah, inilah pentingnya seorang calon pensiunpreneur untuk memetakan kembali asset yang sudah dimililki bersama pasangan hidup dan dengan hal ini, akan timbul dorongan untuk membuat keputusan bisnis dimasa pensiun salah  satunya adalah bagaimana pemanfaatan bisnis. Misal, ada sawah, bisa diolah untuk bisnis dimasa pensiun, ada kontrakan dan kos-kos an, bisa jadi bisnis dimasa pensiun dan lain-lain.



Oleh karena itu, tidak perlu jauh-jauh memilih bisnis karena yang paling dekatpun bisa menjadi bisnis dimasa pensiun.  



Strabiz Management Bandung memiliki tool untuk memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan relevan dengan penguatan  SIKAP MENTAL calon pensiunpreneur.



Bagi yang ingin mendalami ini, bisa mengunjungi www.akademipensiun.com atau menghungi Dr. Meriza Hendri di Hp/wa 0811-225-2555.



#pensiun #pensiunpreneur #pensiundini #pensiunsukses #akademipensiun

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*