Strabiz Akademi Pensiun
Berternak Sapi dimasa Pensiun
Super Admin, 26-08-2020 06:59:07 - Rubrik
sukses dalam bisnis dimasa pensiun

Salah seorang mahasiswa saya yang mengambil tugas akhir di kampus mendatangi saya dan menyodorkan proposal tugas akhir membuat peternakan sapi. Cukup kaget saya melihatnya karena anaknya memilih bisnis yang jarang sekali dipilih oleh mahasiswa karena selama ini lebih memilih bisnis fashion, kuliner sebagai tugas akhir. 



Lalu saya tanyakan kepada anaknya kenapa memilih bisnis tersebut? Jawabannya cukup membuat saya kaget yaitu orang tuanya yang pensiunan salah satu BUMN menjadi peternak sapi dan sudah berjalan beberapa tahun. Ada yang menarik yaitu orang tuanya berasal dari BUMN yang tidak berhubungan dengan peternakan sapi. Lalu, darimana ilmunya? Rupanya kakeknya adalah seorang peternak sapi dan orangnya memilih bisnis sesuai dengan potensi orang tua.



Sampai saat ini, mahasiswa saya sedang berproses menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi tersebut. Dalam konteks Pensiunpreneur Siapa Takut, hal ini menjadi pelajaran yang luar biasa karena seorang pensiunpreneur bisa berhasil berbisnis peternakan sapi yang dijual setiap bulan dan bahkan panennya pada saat idul adha. 



Lalu, ilmu yang didapat dari orang tua secara tidak langsung karena kakeknya sebagai peternak memberikan pelajaran yang luar biasa meski orang tuanya bekerja di salah satu BUMN. Betapa kuatnya ilmu yang didapat dari keluarga dan menjadi potensi bisnis dimasa pensiun. Ayahnya memperkuat manajemen bisnis peternakan sapi dengan memperkerjakan orang lain dalam peternakan tersebut. 



Nah, inilah pelajaran yang luar biasa bagi calon pensiunpreneur yaitu potensi bisnis dari orang tua menjadi modal besar untuk sukses dalam bisnis dimasa pensiun dan dengan pengetahuan dan pengalaman manajerial selama menjadi karyawan di perusahaan orang lain, dapat memperkuat usaha dimasa pensiun. 



Siap berbisnis perternakan sapi dimasa pensiun? 



Strabiz Management Bandung memiliki tool untuk memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan relevan dengan penguatan  SIKAP MENTAL calon pensiunpreneur. 



Bagi yang ingin mendalami ini, bisa mengunjungi www.akademipensiun.com atau menghungi Dr. Meriza Hendri di Hp/wa 0811-225-2555. 

#pensiun #pensiunpreneur #pensiundini #pensiunsukses #akademipensiun

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*