Tanya Jawab Belbiz
Bagaimana menerapkan teknologi untuk konsumen yang masih Gaptek
Super Admin, 22-08-2020 07:07:28 - Tips dan Trick
Tahapan awal ini menentukan bagaimana penggunaan teknologi di bisnis para entrepreneur.

Selamat malam pak Meriza,



Mau Tanya, bagaimana cara menerapkan sebuah teknologi dalam bisnis jika kebanyakan diantara konsumen saya masih gaptek?



Julian, Bandung



 



Selamat malam bu Juliana,



Bicara tentang teknologi, memang menjadi backbone bisnis kita saat ini untuk bisa mencapai tujuan yaitu profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang. Zaman sekarang memang menuntut entrepreneur agar bisa bersaing dengan yang lain dan bahkan membuat efektivitas dan efisiensi bisa meningkat.



Hanya saja, perlu dipahami bahwa yang paling penting adalah kesesuaian antara segmentasi pasar dan target pasar yang dipilih dengan produk yang ditawarkan ke pasar. Tahapan awal ini menentukan bagaimana penggunaan teknologi di bisnis para entrepreneur.



Tentu segmentasi pasar yang digunakan adalah minimal demografi yaitu pasar yang memahami teknologi sampai dengan gaya hidup dan perilaku atau behavior masyarakat yang berhubungan dengan teknolgi. Ini menjadi penting sebelum entrepreneur melakukan edukasi terhadap target pasar dalam pemafaatan teknologi.



Oleh karena itu, sudah waktunya ibu Juliana melakukan segmentasi dan target pasar yang tepat agar bisa memprediksi kebutuhan dalam pemanfaatan teknologi.



Jangan lupa juga bagaimana mengedukasi target pasar dalam penggunaan teknologi karena ini juga bisa menjadi promosi untuk bisnis ibu. Ingat, promosi tidak bisa langsung lagi, tetapi juga dengan cara-cara yang soft kepada target pasar.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*