Tanya Jawab Belbiz
Keyakinan dan keputusan
Super Admin, 21-08-2020 06:47:16 - Tips dan Trick
Inilah yang perlu diperkuat oleh setiap entrepreneur dan pensiunpreneur dalam membuat keputusan.

Assalamualaikum wr wb pak Meriza,



Apakah ada korelasi antara keyakinan dan keputusan karena seringkali dalam bisnis saya tidak yakin dengan yang terjadi sehingga membuat saya ragu untuk membuat keputusan.



Wassalam



Juan Juanda,



 



Waalaikum salam



Terima kasih atas pertanyaanya yang sangat relevan dengan keputusan yang memang menjadi tugas utama seorang entrepreneur ataupun pensiunpreneur.



Keyakinan terhadap keputusan yang dibuat menjadi fondasi bagi seorang entrepreneur dalam membuat keputusan, apalagi keputusan bisnis. Kenapa demikian? Karena keyakinan ini tentu didukung oleh data yang berhubungan dengan bisnis dan manajemen  yang dapat membuat sebuah kesimpulan dalam diri yang berhubungan dengan konteks keputusan.



Keyakinan ini perlu didukung oleh data yang valid dan reliable. Tidak ada asumsi yang mungkin sebagian besar orang gunakan dalam membuat keputusan. Data yang berasal dari fakta bisa didapat dari media yang memberitakan tentang ekonomi dan bisnis. Selain itu, juga bisa didapat dari hasil penelitian berbagai pihak yang relevan dengan bisnis dan manajemen.



Inilah yang perlu diperkuat oleh setiap entrepreneur dan pensiunpreneur dalam membuat keputusan. Dukungan data dan kemudian dianalisis akan mampu memperkuat keyakinan dalam membuat keputusan bisnis.  



Bagi sahabat yang ingin berdiskusi, silahkan bertanya melalui wa 0811225 255 dengan menyebutkan nama lengkap, usaha dan domisili.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*