Berita Jabar
Mempersiapkan Pendamping OPOP yang kompeten
Super Admin, 20-08-2020 07:31:34 - News Today
Bimtek ini diikuti oleh 55 orang pendamping

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menyelenggarakan Bimbingan Teknis atau Bimtek bagi pendamping program One Pesantren One Product (OPOP) pada hari Rabu (19/8). Bimtek yang diselenggarakan secara online ini dipusatkan di Kantor BP3W Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Bandung.



Bimtek ini diikuti oleh 55 orang pendamping yang merupakan hasil dari seleksi oleh tim independen pada bulan Juli 2020 yang diikuti oleh lebih dari 100 calon pendamping. “Pendamping ini berasal dari kota dan kabupaten di Jawa Barat” kata Tini Djumartini, Kepala BP3W pada saat pembukaan Bimtek Pendamping OPOP.



Kegiatan ini dibuka oleh Kusmana Hartadji, Kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya, Kusmana menyatakan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang berkontribusi pada OPOP 2020 dan berharap Pendamping OPOP dapat menjalankan peran secara optimal karena menentukan keberhasilan OPOP tahun 2020 ini.



“Jalankan amanah ini dengan baik dan jaga nama baik, insya Allah OPOP 2020 dapat berhasil dalam pembangunan kemandirian pesantren di Jawa Barat” kata Kusmana sembari menjelaskan hasil yang sudah dicapai pada OPOP 2020.



Bimtek pendamping OPOP yang direncanakan diselenggarakan dalam bentuk online dan offline ini memberikan pembekalan kepada pendamping berbagai hal yang berhubungan dengan program OPOP 2020, kegiatan pendampingan OPOP 2020, mindset seorang pendamping OPOP, Business Model Canvass, Business Plan, pelaporan pendampingan sampai dengan pengembangan keterampilan sebaga pendamping.



“Hal ini menjadi kunci sukses seorang pendamping OPOP dalam menjalankan tugasnya” tegas Yudi Utomo, salah seorang instruktur dalam Bimtek ini. Peserta yang dibagi kedalam lima wilayah pendampingan ini mendapatkan insight dari instruktur untuk dijadikan bekal dalam menjalankan pendampingan.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*