Tips Komunikasi
Tips Self Communication
Super Admin, 10-04-2020 18:08:33 - Tips dan Trick
Mungkin bagi sebagian orang, komunikasi yang dibangun adalah komunikasi dengan orang lain

Ada satu hal yang menarik bagi setiap CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur dalam berkomunikasi yaitu bagaimana mereka melakukan komunikasi dengan diri sendiri. Hmmm.. memang terasa aneh, akan tetapi, sejatinya seorang CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur memang perlu melakukan hal untuk kebaikan diri dan bisnisnya kedepan.



Mungkin bagi sebagian orang, komunikasi yang dibangun adalah komunikasi dengan orang lain yang bisa saja dengan atasan, bawahan, teman rekan kerja, pihak luar di perusahaan dan lain-lain. Hal ini memang sudah seharusnya karena inilah stakeholders dari CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur.



Seringkali orang melupakan diri mereka sendiri sementara inilah yang menjadi awal dalam membangun komunikasi. Ketika ada masalah, sebaiknya seorang CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur bicara dulu dengan diri sendiri.



Oleh karena itu, perlu seorang CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur melakukan komunikasi dengan diri sendiri dengan memperhatikan hal-hal berikut



1. Yakin bahwa seorang manajer itu perlu berbicara dengan diri sendiri



Hal ini perlu dibangun sebuah pemahaman yang mendalam bagaimana mereka bisa merasakan sebuah kebutuhan untuk bicara dengan diri sendiri. Dengan bertanya,kenapa itu, kenapa itu, mau kemana, apa tujuannya dan lain-lain.



2. Mencari waktu dan tempat yang tepat untuk bicaradengan diri sendiri.



Seorang CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur perlu mencari waktu dan tempat yang tepat untuk bicara dengan diri sendiri. Biasanya, tengah malah dalam kesendirian dan di tampat ibadah.



3. Membangun konsep mendapatkan solusi untuk diri sendiri



Komunikasi ini bertujuan untuk mendapatkan solusi untuk diri sendiri pada khususnya dan orang lain pada umumnya. Dapatkan manfaat dari komukasi ini khususnya untuk menyelesaikan masalah.



4. Menjalankan hasil komunikasi dan berkomitmen



Menjalankan hasil komunikasi dan berkomitmen untuk melakukannya secara optimal.



5. Terus melakukan evaluasi atas komunikasi diri sendiri.



Hal ini perlu dilakukan oleh setiap CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur agar mendapatkan hasil terbaik. Evaluasi untuk perbaikan terus menerus.



Nah, bagi CEO, Manajer, Entrepreneur dan Pensiunpreneur sudah waktunya kita meningkatkan self communication atau komunikasi dengan diri sendiri

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*