Belbiz on Radio
Bagaimana Menjaga Konsistensi semangat berbisnis di tengah Pandemi Covid 19?
Super Admin, 10-04-2020 18:06:24 - Tips dan Trick
Diluar sana, teman-teman saya sudah mulai “berjatuhan’ sebagai dampak dari kondisi ini

Assalamualaikum wr wb



Kang Meriza, sebagai seorang entrepreneur, tentu menghadapi dampak pandemic Covid 19 ini membutuhkan usaha yang luar biasa. Diluar sana, teman-teman saya sudah mulai “berjatuhan’ sebagai dampak dari kondisi ini. Bagaimana menjaga konsistensi semangat berbisinis di tengah Pandemi Covid 19  ini?



Wassalam



Deni R, Cigadung – Bandung



 



Waalaikum salam, kang Deni.



Bicara semangat berbisnis, ini termasuk kepada mindset kewirausahaan yang memangharus dimiliki oleh setiap entrepreneur ataupun pensiunpreneur. Mindset ini bermula dari pola pikir yang berubah menjadi sikap mental dalam menjalankan bisnis.



Nah, salah satu tantangannya adalah ketika menghadapai kondisi saat ini, pandemic Covid 19 yang sedang melanda bangsa ini. setiap orang terkena dampak Covid 19 dan banyak bisnis yang berjatuhan.



Salah satu dimensi mindset tersebut adalah Visi dimana hal ini berhubungan dengan impian yang hendak dicapai oleh entrepreneur atau pensiunpreneur. Oleh karena itu, impian nya diperjelas kembali. Saya sendiri dalam menjalankan bisnis di Strabiz Manajemen Bandung, benar-benar bertanya kembali ke diri sendiri, mau dibawakemana perusahaan ini? tetap saya akan membesarkannya dan saya masuk ke dimensi mindset kedua yaitu kreatifitas dan inovasi untuk mendapatkan peluang dan terakhir menjadikan bisnis sebagai ibadah.



Hal inilah yang perlu dilakukan oleh setiap entrepreneur dan pensiupreneur dalam meningkatkan mindset kewirausahaan sehingga dapat melewati pandemic covid 19 ini.



Bagi sahabat yang ingin berdiskusi, silahkan bertanya melalui wa 0811225 255 dengan menyebutkan nama lengkap, usaha dan domisili.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*