Bisnis sebagai Ibadah
Mendekatkan diri dan Beribadah kepada Allah SWT ditengah Musibah Covid 19
Super Admin, 10-04-2020 17:57:39 - Hiburan
Yang tidak kalah penting adalah bagaimana meminta ampun dan bertobat atas seluruh kesalahan

Sebagai seorang CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur, hal mendasar yang tidak bisa dilepaskan adalah menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Ibadah menjadi salah satu kegiatan utama yang dilakukan agar bisa membuat diri CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur menjadi tenang dan mendapatkan keberkahan dalam bisnisnya.



Konteks ini menjadi penting ditengah tingginya tuntutan kepada setiap CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. Musibah Covid 19 yang sudah memporak-porandakan sebagian besar bisnis menjadikan CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur akan tertekan dan bahkan stress.



Tekanan ini akan berdampak kepada diri mereka dan karyawan. Disinilah perlunya CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT dengan berserah diri dan menjalankan ibadah sebanyak mungkin. Dan satu lagi, yang tidak kalah penting adalah bagaimana meminta ampunan kepada Allah atas kesalahan selama ini.



Konsep berserah diri menjadi penting karena segala sesuatu itu datangnya dari Allah SWT dan manusia itu memiliki berbagai keterbatasan. Dalam hal ini, jelas CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur tidak memaksa keinginan mereka.



Konsep menjalankan ibadah sebanyak mungkin mulai dari berzikir, sholat tahajjut, sholat fajar, sholat lima waktu berjamaaah,meski di rumah, sholat sunat, sholat dhuha, mengaji dan bahkan menjaga wudhu sampai bersedekah perlu diperbanyak oleh CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur.



Yang tidak kalah penting adalah bagaimana meminta ampun dan bertobat atas seluruh kesalahan diri CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur selama ini. taubat yang tidak mengulangi kesalahan diri.



Nah, disinilah perlunya seorang CEO, Manajer, entrepreneur ataupun pensiunpreneur menjaga diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah. Yuk kita seimbangkan kehidupan bisnis dengan ibadah yang notabene adalah kehidupan untuk akhirat. 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*