Entrepreneurship
Berpikir BERBEDA untuk meningkatkan kreativitas & Inovasi
Super Admin, 09-04-2020 09:10:42 - WUB
Untuk mengembangkan kreativitas, setiap entrepreneur dituntut untuk bisa berfikir secara kritis

Hal yang membedakan seorang karyawan dengan entrepreneur adalah kreativitas dan inovasi dalam menjalankan bisnis. Setiap wirausaha akan menghadapi masalah-masalah dalam bisnis seperti masalah pribadi, keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia dan lain-lain. Kondisi ni tidak akan pernah berhenti sepanjang bisnis berjalan.



Konsep kreativitas menjadi penting ketika menghadapi masalah tersebut karena akan berhubungan dengan bagaimana mengembangkan ide-ide. Disinilah seorang entrepreneur membutuhkan kreativitas tersebut .



Untuk mengembangkan kreativitas, setiap entrepreneur  dituntut untuk bisa berfikir secara kritis dan dapat dilakukan dengan melihat segala sesuatu secara berbeda. Cara pandang ini belum terbiasa dilakukan oleh banyak orang. Biasanya melihat pada satu sisi saja dan mencoba langsung untuk sebuah kesamaan cara pandang



Nah, inilah yang penting sekali bagi entrepreneur yaitu memberanikan diri untuk melihat segala sesuatu secara berbeda. Lihat dari sisi lain yang tidak dilihat orang lain. Beranikan diri juga untuk berbeda karena pastinya akan ditanggapi oleh banyak orang.



Untuk itu, sudah waktunya entrepreneur melihat dari sisi yang berbeda. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat pernyataan .. kenapa tidak ini, kenapa tidak itu… pernyataan ini bisa membuat cara pandang yang berbeda dari setiap entrepreneur dan terus membuat mereka bisa lebih baik dalam mengembangkan kreativitas. 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*