Decision Making
Petakan dan analisis Pengalaman yang berhubungan Dengan Akar dan fenomena Masalah
Super Admin, 09-04-2020 09:02:04 - Rubrik
Oleh karena itu, manajer perlu mengidentifikasi dan menganalisis pengalaman

Tantangan seorang manajer dalam membuat keputusan Good to Great adalah dalam tahapan evaluasi alternative solusi bisa mengkonteks kan pengalaman yangdimiliki dengan fenomena dan akar masalah yang dihadapi.



Hal ini memang relative sulit karena tidak semua pengalaman akan berhubungan langsung dengan akar masalah yang dihadapi manajer. Banyak hal yang melingkupi sebuah kejadian dalam pengalaman tersebut. Belum lagi hal lain, bisa jadi pengalaman nya terbatas dan tidak berhubungan langsung dengan fenomena dan akar masalah yang sedang di teliti.



Oleh karena itu, manajer perlu mengidentifikasi dan menganalisis pengalaman yang dimiliki tersebut secara lengkap. Pemetaan ini akan menggambarkan bagaimana konteks pengalaman yang dimiliki para manajer. Selanjutnya adalah analisis terhadap pemetaan pengalamanan yang dihubungkan dengan fenomena dan akar masalah yang akan diselesaikan.



Dalam hal ini, manajer perlu membatasi ke konteks waktu, lokasi, sumber daya yang perlukan sampai dengan lingkungan yang melingkupi terjadinya pengalaman. Analisis ini akan menentukan evaluasi terbaik dari setiap alternative solusi.



Yuk tingkatkan konteks kan pengalaman yang dimiliki tersebut dengan fenonema masalah serta akar masalah yang dihadapi oleh setiap manajer. Semakin tajam pemetaan dan analisis pengalaman manajer, akan semakin kuat evaluasi atas alternative solusi yang dimiliki untuk menyelesaikan akar masalah dari fenomena yang dihadapi manajer di perusahaan.



Sudah siapkah memetakan dan menganalisis pengalaman yang berhubungan dengan akar masalah dan fenomena masalah?



#decisionmaking #decision #decisionmaker #strategicdecision #goodtogreat

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*