WUB Naik Kelas
Berbisnis Barbershop Yuk!!!
Super Admin, 05-01-2020 17:01:08 - WUB
Dibalik itu semua, dalam konsep bisnis, orang akan bicara peluang yang berasal dari pasar

Ada satu hal yang menarik ketika bicara tentang bisnisyang dapat dijalankan oleh para entrepreneur dalam skala start up atau pemula. Bisnis yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang dan pastinya akan mencari orang yang bisa membantu mereka untuk memenuhinya. Apa itu? Hmmmm cukur rambut. Mungkin bagi sebagian orang, hal ini adalah hal yang biasa karena sudah terlihat di berbagai titik atau lokasi orang mudah untuk cukur rambut.



Dibalik itu semua, dalam konsep bisnis, orang akan bicara peluang yang berasal dari pasar. Peluang itu adalah masalah bagi orang lain dan jadi peluang bagi calon entrepreneur. Kebutuhan yang notabene adalah masalah untuk mencukur rambut bisa menjadi peluang bagi calon entrepreneur. Inilah dasarnya untuk melihat peluang.



Setiap lak-laki membutuhkan bantuan untuk cukur rambut. Sejatinya, dasar berfikir entrepreneur adalah membuka jasa cukur rambut. Lihat saja, kalau biasaya di Jawa Barat, orang yang banyak berbisnis ini adalah masyarakat dari Garut dan mereka tersebar di berbagai kota di Indonesia.



Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendesain bisnis untuk cukur rambut yang berbeda dengan tempat cukur rambut biasa. Business model untuk bisnis cukur rambut perlu dibuat sebelum berinvestasi dalam bisnis ini. mulai dari segment pasar yang akan dilayani. Tentu sesuai dengan kondisi pasar yang ada dilingkungan entrepreneur.



Value bagi konsumen menjadi penting untuk bisa membedakan cukur rambut yang sudah ada dengan yang akan ditawarkan kepada konsumen. Penting bagi entrepreneur untuk menetapkan hal ini. selanjutnya adalah bagaimana membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen serta channel yang digunakan untuk menghantarkan nilai cukur rambut. Hal ini menjadi bagian dari revenue stream bagi bisnis entrepreneur.



Yang tidak kalah penting adalah memetakan aktivitas kunci dalam cukur rambut yaitu mulai promosi, mencukur rambut serta layanan kepada konsumen. Layanan setelah cukur rambut menjadi penting. Hal ini akan berhubungan dengan sumber daya yang dibutuhkan yaitu tempat yang nyaman, sisir yang bersih, tempat yang rapih, gunting dan mesin cukur yang bersih dan tukang cukur yang rapih. Tentu hal ini akan berhubungan dengan rekanan utama dalam bisnis. lalu, struktur biaya yang relevan dengan bisnis ini.



Saat ini, anak muda mulai fokus membangun dan mengembangkan bisnis cukur rambut dengan business model yang menarik. Ini dapat dimanfaatkan oleh calon entrepreneur dalam mengembangkan bisnis cukur rambut. Siap berbisnis cukur rambut? Mangga kalau ingin diskusi silahkan menghubungi Dr. Meriza Hendri, hp/wa 08112252555

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*