100 UMKM Naik Kelas
Didi Hardian, Membuat ERP Karya Anak Bangsa yang Kompetitif
Super Admin, 16-04-2019 11:23:44 - Profil
“Dengan bantuan kurang lebih 100 orang karyawan, Didi sudah mampu mencapai omzet enam milyar rupiah perbulan.

Konsep bisnis yang berbasis teknologi informasi sudah menjadi pemahaman para pengusaha, khususnya pengusaha yang memiliki perusahaan berskala besar agar bisa mencapai Sustainable Competitive Advantage. Salah satu sumbernya adalah pemanfaatan teknologi informasi yang dapat memberikan informasi yang valid, reliable serta real time.  Hanya saja, penyedia teknologi informasi ini lebih banyak perusahaan yang berasal dari luar negeri dan dengan biaya yang tinggi.



Hal ini sangat disadari oleh seorang anak muda yang memiliki idealisme untuk bisa berkontribusi pada pengembangan bisnis di negara ini. Dia adalah Didi Hardian, anak muda kelahiran Padang tahun 1970 yang suah memulai bisnis di bidang teknologi informasi. Bersama dengan dua orang temannya, tahun 2005 mendirikan perusahaan dengan nama PT EMS Paramitra dan PT Rajawali Adikarya.



“Pada awalnya, saya mendirikan usaha ini dengan latar belakang yang unik yaitu adanya kebebasan beraktivitas” kata Didi. Dengan konsep kebebasan kreativitas ini, Didi dan tim nya sudah bisa menghasilkan produk berupa Enterprise Resource Planning, Corporate Performance Management, Enterprise Asset Management.



Apalagi dengan latar belakang pendidikan di Magister Manajemen Universitas Widyatama, Didi semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnis yang menyasar pasar korporasi. “Dengan bantuan kurang lebih 100 orang karyawan, Didi sudah mampu mencapai omzet enam milyar rupiah perbulan.



Capaian atas penjualan seperti itu adalah hasil Didi membangun kerjasama dengan tim dan memahami need, want dan demand pasar. “Saya yakin bahwa potensi pasar masih sangat besar dan manajemen perusahaan membutuhkan produk teknologi informasi yang berdaya saing, khususnya di harga” kata Didi. Semua itu ditawarkan Didi melalui perusahaannya.  



Kedepannya, Didi akan fokus mencapai visi usaha yaitu menjadi pelopor dalam membuat aplikasi korporasi di Indonesia. “Inilah salah satu alasan saya mengambil kuliah kembali di level master” tambah Didi.



Bagi sahabat yang ingin melihat produk buatan perusahaan Didi, dapat membuka http://www.ems.co.id/ dan http://www.rajawali-adikarya.com atau juga bisa menghubungi Didi di 08119503696.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*