sukses berbisnis kuliner
BISNIS KULINER
Ayam Dower, 14-09-2015 12:57:07 - Kuliner
Makanan ini enak sekali...

Seringkali orang ingin bertanya, bagaimana mengembangkan bisnis kuliner dalam kerangka entrepreneurship? Pertanyaan ini seringkali ditanyakan kepada saya dan hmmmm... Kadang sulit untuk dijawab.



Memiliki bisnis kuliner bukanlah sekedar bisnis biasa karema akan berhubungan dengan proses bisnis yang tidak sederhana karena berhubungan dengan bahan baku yang notabene material yang tidak sedkit dan seringkali tidak habis dibeli konsumen.



Hal ini harus diukur oleh setiap konsumen dalam bisnis mereka. Tidak hanya berfikir pada aspek kreativitas produk yang tercermin pada rasa yang ditampilkan pada menu makanan dan minuman, ataupun service yang ditawarkan dalam menyampaikan makanan.



Akan tetapi, business process dari rencana pembuatan menu, kebutuhan bahan makanan dan minuman yaitu bahan baku untuk setiap menu yang harus diperhatikan. Tidak bisa hanya membeli bahan baku sebanyak mungkin tanpa memperhatikan biaya.



Semuanya harus diperhitungkan oleh setiap entrepreneur agar bisa sukses dengan bisnisnya. Tidak boleh ada kesalahan dalam perhitungan bisnis para entrepreneur di kuliner ini. Kesalahan sedikit, fatal jadinya.



Inilah pesan utama bagi entreprreneur dalam bisnis ini. 

Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*