Belbiz On Radio
Good To Great: Keputusan Adhit Membangun Bisnis Ayam Geprek Dapur GG
Super Admin, 17-01-2020 09:34:29 - Profil
Ada satu hal yang menarik dari seorang Adhit yaitu keputusannya untuk membangun bisnis menjadi Great

Bicara entrepreneur, pasti pernah mengalami kegagalan bisnis. Bahkan sampai rugi ratusan juta. Bisa ditanya kepada banyak entrepreneur, siapa yang pernah gagal? Dipastikan hamper semua menjawab pernah. Lalu, apa yang membuat mereka bangkit lagi?



Keputusan… ya inilah yang selalu didapatkan yaitu mereka memutuskan untuk bangkit kembali berbisnis sehingga ada pernyataan bahwa setiap entrepreneur pasti akan gagal, tergantung mau jadi the looser atau the winner. Keputusanlah yang akan menentukan.



Hal ini juga dirasakan oleh seorang entrepreneur muda, Adhitya Citra atau yang lebih dikenal dengan Adhit. Anak muda kelahiran Kota Bandung, tahun 1987 ini juga pebisnis yang sudah melewati fase kebangkrutan dan membuat keputusan untuk tetap berbisnis karena ingin mendapatkan passive income.



“Kebangkrutan saya sudah mencapai 500 juta dulu pada bisnis awal yang dimulai tahun 2011” kata Adhit mengawali cerita tentang dirinya. Memang benar, kerugian tersebut berasal dari bisnis penyewaan game yaitu Play station. Kerugian ini sangat terasa bagi adhit karena berhubungan dengan keuangan.



Lalu, berhentikah seorang Adhit? Rupanya adhit mencari ide untuk terus berbisnis dan akhirnya memutuskan untuk terus berbisnis. “Saya harus terus menjadi seorang entrepreneur dan ini keputusan saya” tambah adhit. Tahun 2016, adhit memulai bisnis Ayam Geprek dengan nama Dapur GG yang dimulainya dari rumah. Adhit memanfaatkan dapur di rumah untuk dijadikan tempat produksi dan inilah ide kreatif adhit untuk bisa menjalankan bisnis dengan dana terbatas.



“Ayam geprek yang saya buat berbeda dengan yang lain yaitu ayam geprek tanpa tulang serta terdapat  enam pilihan sambel” tambah Adhit. Selain itu, Adhit juga menjelaskan bahwa ayam geprek produknya bersama istri menawarkan kol goreng legendaris dengan nasi kualitas terbaik. Tidak lupa juga sesuai dengan karakterisktiknya anak muda, Adhit membuat kemasan yang menari dan modern serta mem-bundling dengan  sehingga kualitas bisa melebihi harga yangharus dibayarkan konsumen.



Untuk mengembangkan pasar, keputusan kreatif yang dibuat Adhit adalah pemasaran melalui online dengan memanfaatkan internet karena sesuai dengan target pasar nya yaitu anak muda milenial. Saat ini, Adhit sudah dibantu 19 orang karyawan yang menyediakan Ayam Geprek Daput GG.



Ada satu hal yang menarik dari seorang Adhit yaitu keputusannya untuk membangun bisnis menjadi Great yaitu terus mencari Ilmu. “Saya selau berusaha untuk berinvestasi leher keatas” kata Adhit. Ini dibuktikannya dengan terus belajar dari banyak orang. Alumni Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung ini juga bergabung dengan Sinergitas ABCGM Jabar untuk mendapatkan ilmu dengan mengikuti program UMKM Naik Kelas.



“Banyak yang saya dapatkan dari sinergitas ABCGM Jabar untuk pengembangan ilmu saya” tambah Adhit. Termasuk juga dengan Belbiz on Radio K-Lite 107.1 FM dimana Adhit sudah diundang untuk talkshow. Dengan bekal ilmu ini, Adhit berharap dapat mencapai visinya yaitu Menjadi Pebisnis kuliner dengan thaitea terlaris di Bandung              



Bagi sahabat yang ingin mendapatkan produk Ayam Geprek Dapur GG dapat menghubungi di 082121296961. Produk Adhit juga bisa dilihat di Instagram @adhityacs @dapurgg. Atau juga bisa berkunjung ke rumah produksi di jl.sekepondok no 8 Bandung. Pada akhirnya, Adhit ingin berbagi quote menjalankan bisnis. “Sukses di bangun setiap hari dan fokuslah investasi leher ke atas” kata Adhit. Sukses terus ya Adhit.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*