Belbiz on Radio
Decision & Good to Great: keyakinan Keputusan Seorang Entrepreneur
Super Admin, 11-01-2020 17:44:04 - News Today
Tamu dalam acara tersebut adalah Rizky Febriansyah,

Program Belbiz on Radio K-Lite pada hari Jumat, 10 Januari 2020 membahas materi yang berhubungan dengan keputusan seorang entrepreneur agar perusahaan menjadi great. Konsep dasarnya adalah bagaimana entrepreneur dan manajemen perusahaan harus bisa membesarkan  perusahaan.



Tamu dalam acara tersebut adalah Rizky Febriansyah, seorang entrepeneru muda yang fokus dalam menjalakan bisnis tour and travel sejak tahun 2012. Posisinya adalah sebagai Direktur perusahaan PT Asgatour yang berdomisili di Kabupaten Garut.



Adapun pemateri dan pembahas nya adalah Dr. Meriza Hendri, MM, Dosen FBM Universitas WIdyatama dan direktur PT Strabiz Manajemen Bandung. “Materi kali ini berhubungan dengan bagaimana seorang CEO harus membuat keputusan agar perusahaannya bisa Good to Great” kata Meriza mengawali bahasan Belbiz.



Meriza menjelaskan bahwa dalam keputusan tersebut harus didasari oleh sebuah keyakinan yang berasal dari tahapan identifikasi masalah sampai kepada tujuan membuat keputusan tersebut. Dengan gamblang, Meriza memberikan gambaran bagaimana keyakina mempengaruhi kualitas keputusan yang dibuat oleh para entrepreneur.



Rizky Febrian yang merupakan praktisi membenarkan bagaimana keputusana itu harus didasari oleh keyakinan yangkuat atas apa yang hendak dituju. Hal ini diberikan gambaran berdasarkan pengalamanya membuat keputusan bisnis selama kurang lebih delapan tahun.



“Keyakinan terhadap tujuan saya berbisnis yang menjadi landasan keputusan saya menyelesaikan masalah bisnis ini” kata Rizki dengan memberikan contoh pada keputusan memberikan layanan kepada konsumen dalam tour di luar negeri.



Rizky juga menjelaskan bagaimana paket-paket liburan ke Negara ASEAN, Asia timur, timur tengah sampai dengan eropa. “Saya yakin bahwa bisnis itu beresiko dan saya sudah memilih menjadi pebisnis, dan keputusan yang harus saya buat hendaknya menjadi bagian upaya saya mencapai impian” tambah Rizky.



Meriza juga menekankan bagaimana seorang entrepreneur dan CEO harus memiliki keyakinan yang kuat untuk mengembangkan perusahaan menjadi great dengan keputusan yang berbasis kepada logika dengan meminimalisir emosi. “Artinya, setiap keputusan harus difikirkan dulu dan mengikuti tahapan mulai dari identifikasi masalah, mencari alternative solusi, mengevaluasi alternative solusi, memutuskan, menjalankan sampai dengan mengevaluasi” kata Meriza.



Tidak lupa juga Meriza menjelaska keputusan harus didukung oleh data agar bisa dipertanggunjawabkan. Belbiz diakhiri dengan menjawab pertanyaan dari pendengar yang dipandu oleh Kujang Suryalaga. 

Penulis:MH
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*