Belbiz on Radio
Keputusan dan Resolusi 2019 yang belum terlaksana
Super Admin, 10-01-2020 16:40:04 - Tips dan Trick
Yang menjadi masalah adalah keputusan bukan

Ingin bertama, mengenai resolusi 2019, apabila target tidak tercapai apakah berhubungan dengan keputusan yang salah atau factor keberuntungan saja? Bagaimana memanage diri agar keputusan itu adalah yang terbaik untuk bisnis kita. Nuhun.



Doni Margaasih,



Waalaikum salam



Waaah, hal ini merupakan kondisi yang seringkali dihadapi oleh para entrepreneur ketika bicara resolusi yang seringkali dibahas setiap awal tahun. Akan tetapi, diakhir tahun berikutnya, tetap saja belum tercapai. Kan sangat disayangkan kalau ini terus-terusan terjadi sehingga  percuma saja membuat resolusi.



Yang menjadi masalah adalah keputusan bukan karena faktor keberuntungan atau luck dalam membuat resolusi sampai menjalankan resolusi tersebut. Keputusan menjadi akar masalah dalam pelaksanaan resolusi karena memang tugas setiap entrepreneur ataupun setiap orang adalah membuat keputusan.



Biasanya, seringkali orang membuat keputusan dalam keadaan emosi dan ini yang seringkali membuat masalah. Keputusan yang dibuat dalam keadaan emosi hanya akan berdampak tidak baik. Syukur-syukur tidak merugikan, karena seringkali orang membuat keputusan dalam keadaan emosi malah blunder.



Sejatinya, keputusan yang dibuat dalam keadaan logis yaitu membuat keputusan berdasarkan pada perhitungan dan tahapan. Ada tahapan identifikasi masalah, mencari alternatif solusi, mengevaluasi alternative solusi, memutuskan sampai dengan menjalankan dan evaluasi.



Oleh karena itu, perlu kita meningkatkan kemampuan berfikir yang benar sehingga keputusan yang kita buat menjadi tepat. Demikian jawaban yang bisa saya berikan dan bila ada yang mau ditanyakan, silahkan hubungai saya, Dr. Meriza Hendri, 08112252555.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*