Belbiz on Radio
Sukses Bisnis Media di Industri 4.0?
Super Admin, 08-01-2020 18:54:50 - Tips dan Trick
Tentu ini tidak diharapkan oleh para pemilik media

Mau Tanya, untuk saat ini, kan sudah jamannya segala sesuatu dengan cara online. Pak, bagaimana padangan pak mer dengan prospek media cetak di jaman sekarang dan kedepan? Soalnya sering mendengar keluhan dari teman-teman saya yang berjualan Koran, katanya sekarang semakin sepi. Nhn



Sutiana, dayeuh kolot,



Selamat malam pak sutiana,



Pertanyaan ini menjadi sangat penting ketika bisnis berhubungan dengan industri 4.0 yaitu bagaimana fakta teknologi informasi berupa internet yang tidak bisa dilepaskan dari bisnis saat ini, termasuk dengan media. Semuanya berhubungan dan bagi media yang tidak mampu beradaptasi, maka mereka akan ditinggal oleh pembacanya.



Tentu ini tidak diharapkan oleh para pemilik media. Ketika tingkat persaingan yang semakin tinggi dan membuat mereka harus benar-benar bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang notabene adalah teknologi informasi tadi, jelas ini tidak lah mudah. Diperlukan perubahan mindset yaitu bagaimana membuat sebuah media menjadi konvergen yaitu tidak hanya mengandalkan media pada satu platform saja tetapi menggabungkan dengan media online sebagai salah satunya.



Kalau bahasa sederhananya, bisnis media masih sangat menjanjikan dan tidak akan pernah habis karena masyarakat tidak bisa lepas dari informasi. apalagi dalam konteks knowledge ekonomi dimana informasi menjadi penting sekali.



Oleh karena itu, media yang pak Sutiana bahas tersebut tidak akan pernah berhenti asalkan mereka tidak lepas dari industri 4.0 dan itu adalah internet. Jadi, mereka harus masuk ke industri ini dengan membuat media online. Itu dulu ya pak sutiana dan bila ada pertanyaan, dapat menghubungi saya di  08112252555.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*