Strategic Entrepreneurship
Entrepreneur harus berfikir stratejik
Super Admin, 07-01-2020 10:59:01 - Rubrik
Oleh karena itu, tuntutan bagi seorang entrepreneur menjadi sangat tinggi karena mereka itu harus berfikir stratejik

Tidak bisa dipungkiri bahwa seorang entrepreneur itu adalah CEO bagi perusahaan mereka. Chief Executive Officer dalam menjalankan perusahaan yang pastinya diharapkan dapat menjadi perusahaan yang profitable, memberikan manfaat bagi banyak orang, menjaga alam, berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.



Oleh karena itu, tuntutan bagi seorang entrepreneur menjadi sangat tinggi karena mereka itu harus berfikir stratejik untuk menjalankan perusahaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa tugas ini tidaklah ringan sehingga seorang entrepreneur harus bisa menjalankan secara optimal.



Berfikir stratejik adalah berfikir jangka panjang untuk mencapai tujuan ditengah perubahan lingkungan internal dan eksternal. Setiap entrepreneur harus menetapkan sebuah strategi dalam menjalankan bisnis untuk bisa membuat perusahaan mereka mencapai sustainable competitive advantage ditengah tingkat persaingan yang begitu tinggi. Satu-satunya tujuan adalah mencapai keunggulan bersaing yang berkelanjutan.



Inilah yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur, pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. insya Allah, dengan berfikir stratejik, perubahan lingkungan internal dapat dimaksimasi kekuatan dan meminimalisir kelemahan serta perubahan lingkungan eksternal dapat maksimasi peluang dan minimasi ancaman.

Penulis:MH
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*