Kadin Bandung
Kadin Kota Bandung Berharap Dapat Meningkatkan Hubungan Business to Business Dengan Swedia
Super Admin, 01-10-2019 21:00:05 - News Today
Oded M Danial menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Duta besar Swedia

Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa menghadiri kegiatan kunjungan kerja dan  audiensi Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Ms. Marina Berg dengan Walikota Bandung, ODed M Danial di Balaikota, Senin 30 september 2019.



Duta besar Swedia didampingi Trade Commissioner, Mr. Erik Odar dan beberapa perwakilan perusahaan asal Swedia (Business Sweden) seperti ABB, Scania, Ericsson, Volvo, H&M, SKF, Bombardier, dan White Architects dan berharap setelah kunjungan ini akan terjalin kerja sama baru antara Kota Bandung dengan Swedia, baik kerja sama Government to Government (G2G), Business to Business (B2B) maupun Government to Business (G2B).



Dalam pertemuan ini juga, Duta Besar Swedia memaparkan bagaimana kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota Bandung dengan kedutaan Swedia yaitu penerimaan kunjungan Raja dan Ratu Swedia ke Kota Bandung pada 24 Mei 2017. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Triple Helix Seminar yang dilaksanakan di ITB.



Selain itu, kegiatan Sustainable Urban Transport & Smart City Roadshow pada 29 November 2017. Kegiatan ini merupakan workshop untuk membahas mengenai tantangan yang dihadapi Kota Bandung dalam hal transportasi umum serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak swasta.



Tidak bisa dilupakan juga Nordic Roadshow pada 25 April 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh 4 Duta Besar, yaitu Swedia, Norwegia, Finlandia dan Denmark. Tujuan dari roadshow ini adalah memperkenalkan solusi negara-negara Nordik untuk mencapai kota yang lebih layak huni, dalam sektor energi, perencanaan kota dan mobilitas serta dalam pendidikan, dan untuk lebih meningkatkan kerja sama antara Nordik dan bisnis lokal, pemerintah dan universitas.



Juga kegiatan Gothenburg Urban Study Visit pada 17- 20 Desember 2018. Kedutaan Swedia memfasilitasi delegasi Kota Bandung untuk dapat mempelajari lebih lanjut mengenai sistem transportasi serta kebijakan-kebijakan yang diterapkan di Gothenburg secara langsung.



Oded M Danial menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Duta besar Swedia. “Berharap kerjasama yang sudah dilakukan ini akan terus bisa dikembangkan untuk kemajuan Kota Bandung dan Kota Swedia” kata Oded.



Iwa Gartiwa, Ketua Kadin Bandung juga menyambut baik kunjungan ini dan berharap hubungan Business to Business antara pengusaha Kota Bandung dapat lebih terjalin kedepannya.



Selain Ketua Kadin Kota Bandung yang mendampingi Walikota Bandung, Oded M Danial, juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum, Bagian Kerja Sama dan PT BII.

Penulis:Meriza Hendri
Sumber:Kadin Bandung
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*