Program DAK Kementrian
Hermayanti Tri Astuti: Hmm…Peuyeum Ketan Hideung Bumay
Super Admin, 29-09-2019 09:23:47 - Profil
Hal ini menjadi ide bagi Hermayanti Tri Astuti atau yang biasa dipanggil Bumay

Salah satu makanan tradisional yang dicari banyak orang adalah Peuyeum ketan hitam karena enaknya makanan tradisional ini. Tidak sedikit orang hanya merasakan bahwa makanan ini hanya ada di hari-hari tertentu. Kalaupun ada, hanya di pasar tradisional yang belum tentu semua orang bisa mendapatkannya.



Hal ini menjadi ide bagi Hermayanti Tri Astuti atau  yang biasa dipanggil Bumay. Wanita kelahiran Bandung ini memang fokus kepada makanan tradisional berupa peuyeum ketan hitam atau yang biasa disebut dengan Peuyeum Ketan Hideung. “Saya memang melihat ini sebagai sebuah peluang untuk diubah menjadi bisnis” kata Bumay.



Sejak tahun 2016, Bumay fokus mengembangkan makanan ini dengan motivasi ingin melestarikan makanan tradisional. Dengan bendera Maya Tiga Putra, Bumay memperkenalkan produknya dengan nama Peuyeum Ketan Hideung Bumay. “Peuyeum Ketan Hideung Bumay ini memiliki keunggulan menggunakan Resep Karuhun” kata Bumay.



Untuk mengembangkan usaha, Bumay bergabung dengan program DAK Kementrian KUMKM karena ingin terus mengembangkan usaha dan pasar yang baru mencapai Bandung Raya. “Omzet saya yang baru enam jutaan harus terus ditingkatkan” tambah Bumay. Dengan bantuan dua orang karyawan, Bumay terus berinovasi untuk bisa memenuhi permintaan yang terus meningkat dan meminimalisir masalah selama proses produksi.



Kedepannya, Bumay ingin menjadikan bisnis ini bisa menjadi makanan yang dicari di Kota Bandung. Bagi sahabat yang ingin melihat produk Bumay, dapat follow instagram @peuyeum bumay atau menghubungi di 082117887638 serta berkunjung ke workshop di Komp. Permata kopo blok D 36 Sayati rahayu.kab.Bandung. Yuk kita nikmati enaknya Peuyeum Ketan Hideung Bumay.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*