UMKM Juara
Ika Julia: Siwang Binih, Berbahan kualitas super
Super Admin, 29-09-2019 09:01:28 - Profil
engan bantuan 14 orang karyawan, Ika dapat terus mengembangkan bisnisnya

Bicara bawang goreng, tentu hampir setiap orang mengenalnya karena sudah terbiasa dengan makanan ini ada mendampingi masyarakat ketika makan. “teman makan” yang membuat nasi semakin enak dan bahkan makanan berkuah lainnya.



Hal ini dilihat oleh Ika Julia seorang mantan karyawan bank yang memilih untuk berbisnis Siwang Binih. Ika, demikian panggilannya memilih untuk mengembangkan bisnis bawang goring sejak tahun 2013. Wanita kelahiran Indramayu tahun 1990 ini memiliki alasan khusus untuk menjadi seorang entrepreneur yaitu untuk mencari kesibukan yang bermanfaat serta memanfaatkan ilmu setelah resign dari perbankan.



“Saya ingin terus beraktivitas di rumah, dan menjalankan bisnis dapat menjembatani keinginan saya untuk terus berkegiatan” kata Ika yang juga mengikuti program UMKM Juara, salah satu program Unggulan Guberunur Jawa Barat.



Usaha bawang goreng yang bernama Siwang binih yang dijalankan Ika berada dibawah bendera CV. Binih Kreatif dan memiliki keunggulan berupa berbahan kualitas super, tanpa Campuran tepung. “Selain itu, tiris Minyak, Renyah Asli Bawang Goreng, Dikemas Menarik & Eye Catching dengan Standing Pouch Full Printing Alumunium Foil” tambah Ika. Tidak lupa juga Ika menambahkan bahwa produk ini diproduksi dengan bumbu yang aman.



Untuk saat ini, Ika sudah bisa meraup omzet yang luar biasa dengan menyasar pasar lokal, nasional dan bahkan produknya juga sudah dibawa oleh beberapa buyer ke luar negeri. Dengan bantuan 14 orang karyawan, Ika dapat terus mengembangkan bisnisnya.



Memang dalam perjalanan bisnisnya, tentu Ika menghadapi masalah berupa kegagalan yang mencapai ratusan juta rupiah. “Akan tetapi, saya terus belajar dan merubah strategi bisnis serta dibantu oleh pendamping UMKM JUara” kata Ika.



Kedepannya, Ika berharap dapat mencapai cita-cita perusahaan yaitu menjadi Perusahaan Makanan Khas Indonesia Bertaraf International.



Bagi sahabat yang ingin melihat produk Ika, dapat membuka www.binihkreatif.co.id atau follow instagram @siwangbinih_official dan @ikajuliahendra serta fanpage @Siwang Binih. Selain itu, dapat menghubungi Ika di 081 220 000 130 serta yang berkesempatan, dapat berkunjung ke workshop di Blok Masjid Nurul Amien Ds. Sukadana Kec. Tukdana Kab. Indramayu

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*