UMKM Juara
UMKM Cimahi Juara : Digunakan oleh Dinas di Kota Cimahi
Super Admin, 28-09-2019 23:39:01 - News Today
Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna menyambut baik kerjasama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Cimah

Rangkaian kegiatan Program UMKM Juara yang merupakan salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat adalah Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara Kota Cimahi pada hari Sabtu, 28 September 2019 yang bertempat di Cimahi Technopark.



Kegiatan ini bersinergi dengan program Kreativitas Guru PAUD Non formal Dinas Pendidikan Kota Cimahi dengan menyelenggarakan kegiatan berbagai workshop guru kreatif non formal serta lomba-lomba yang dapat menciptakan kreatifitas para guru PAUD.



Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna menyambut baik kerjasama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Cimahi dalam rangka pengembangan UMKM di Kota Cimahi melalui Program UMKM Juara yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat



"Salah satu cita-cita pemerintah Kota Cimahi untuk meningkatkan kesejahteraan dengan menjadikan minimal 2% warga jadi wirausaha" kata Ajay M. Priatna. Sebagai bentuk dukungan pada UMKM Kota Cimahi, seluruh konsumsi dalam acara dinas di Kota Cimahi dipenuhi oleh UMKM Kota Cimahi.



Suhra, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi menyampaikan bahwa program UMKM Juara merupakan program pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mendukung UMKM naik kelas dari skala mikro ke kecil, kecil ke menengah. "Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas UMKM di Jawa Barat dan salah satunya di Kota Cimahi" kata Suhra.



Sigit Anggoro, Koordinator Pendamping UMKM Juara Kota Cimahi yang mendampingi tujuh pendamping menyatakan bahwa Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara melibatkan UMKM yang mengikuti program UMKM Juara. "terdapat 84 UMKM Juara di Kabupaten Cimahi dan mereka mengikuti gelar produk dan temu binis" kata Sigit.



Seluruh UMKM Juara mendapatkan pendampingan dari pendamping selama enam bulan dan mereka juga mendapatkan konsultasi bisnis sesuai dengan kebutuhan mereka. "Bahkan para UMKM ingin terus mendapatkan support" tambah Sigit.



Dalam kegiatan gelar produk ini, UMKM juga mendapatkan kesempatan bertemu dengan para buyer yang merupakan pengusaha yang memiliki potensi untuk membeli produk-produk UMKM Juara yaitu PT Niasa, albiz dan Koperasi TC2. Adapun akses pembiayaan ke PNM dan BAZNAS. Untuk memeriahkan kegiatan ini, juga diadakan fashion show produk UMKM Juara serta lomba mengambar yang melibatkan siswa Sekolah Dasar yang ada di Kota Cimahi.  

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*