Belbiz on Radio K-Lilte
Belbiz On Radio : Manfaatkan Peluang dari Franchise
Super Admin, 28-09-2019 23:24:16 - News Today
“Saat ini, bisnis harus bisa memberikan kesempatan untuk meminimal resiko selama proses bisnis berjalan” kata Bhakti

Program Belbiz on Radio K lite 107,1 FM pada hari Jumat, 27 September 2019 membahas sebuah tema yang relevan dengan entrepreneur dan pensiunpreneur untuk memulai bisnis yaitu bagaimana memanfaatkan franchise. Meriza Hendri, Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dengan tamu Bhakti Desta Alamsyah, Direktur PT Best Brand Indonesia dan pengurus Kadin Bandung.



“Saat ini, bisnis harus bisa memberikan kesempatan untuk meminimal resiko selama proses bisnis berjalan” kata Bhakti Desta Alamsyah, dari PT Best Brand yang memang focus pada pengembangan UMKM agar menjadi franchisor. Memang entrepreneur yang akan mengembangkan usaha didorong untuk tidak takut berbisnis dengan memulai dengan franchise.



Meriza Hendri, Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung menyatakan bahwa sejatinya seorang calon entrepreneur dan calon pensiunpreneur harus memiliki Mindset kewirausahaan yang tepat dalam memulai usaha dan ketika dihubungkan dengan Franchise, ini menjadi awal memanfaatkan peluang bisnis.



“Mindset kewiruasahaan terdiri dari sejauh mana calon entrepreneur dan calon pensiunpreneur memiliki visi yang benar untuk memulai bisnis agar bisa memanfaatkan peluang dari franchise serta mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan bisnis” kata Meriza.



Untuk menjadi franchisee yang optimal, Meriza mendorong calon entrepreneur dan calon pensiunpreneur untuk meningkatkan kompetensi manajemen dan mengembangkan akses pasar, akses pembiayaan, akses perijinan dan akses promosi.



Sejalan dengan itu, Bhakti menjelaskan bahwa franchise itu diatur dalam peraturan pemerintah termasuk peraturan Menteri Perdagangan dengan beberapa indicator yaitu bisnis yang sudah proven selama lima tahun, laporan keuangan yang positif setelah diperiksa oleh akuntan public, memiliki SOP dan mudah dipahami oleh banyak karyawan.



“Oleh karena itu, sejatinya calon entrepreneur dan calon pensiunpreneur terus meningkatkan kompetensi manajemen karena menjadi dasar pengembangan bisnis franchise” tambah Bhakti. Beliau juga menambahkan bahwa seorang franchisee tidak bisa menganggap bisnis tersebut bisa auto pilot 100% dan tinggal nunggu menjadi passive income.



Beberapa pertanyaan dari pendengar Radio K Lite tentang franchise dan dijawab oleh Meriza Hendri berdama Bhakti Desta Alamsyah.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*