UMKM Juara
Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara di Kabupaten Indramayu
Super Admin, 23-09-2019 12:27:35 - News Today
“Produk UMKM akan kita gunakan dalam setiap acara di pemerintahan Kabupaten Indramayu” kata Supendi

Kegiatan UMKM Juara yang merupakan salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyasar UMKM yang berada di 27 Kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Salah satunya adalah Kabupaten Indramayu dengan mengikutsertakan 48 UMKM yang didampingi oleh empat pendamping serta satu pendamping kabupaten Indramayu.



Kegiatan yang mendapat perhatian UMKM adalah gelar produk yang merupakan bagian dari program UMKM Juara. Kerjasama antara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dengan dinas UMKM Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Gelar 100 UMKM yang notabene peserta UMKM Juara serta UMKM binaan dari beberapa stakeholder di Indramayu seperti Binaan Bank BJB, PNM dan beberapa komunitas UMKM di Kabupaten Indramayu.



Kegiatan yang berlangsung selama satu hari pada hari Minggu, 22 September 2019 ini dibuka oleh Supendi, Bupati Indramayu. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi UMKM di Kabupaten Indramayu.



Salah satu bentuk komitmen nyata Bupati adalah dorongan untuk peningkatan konsumsi produk UMKM dalam setiap rapat dan pertemuan seluruh Dinas di pemerintahan Indramayu. “Produk UMKM akan kita gunakan dalam setiap acara di pemerintahan Kabupaten Indramayu” kata Supendi.



Suhra, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menyampaikan gambarkan program UMKM juara mulai dari seleksi peserta serta pendampingan selama enam bulan bagi UMKM dan termasuk UMKM di Kabupaten Juara. “Program Gelar produk ini merupakan bagian dari program UMKM Juara dan diharapkan akan terjadi business matching antara UMKM kabupaten Indramayu dengan off taker atau pembeli yang dalam hal ini adalah perusahaan seperti Indomaret, Batik Trusmi dan beberapa perusahaan lainnya” kata Suhra.



Sejalan dengan itu, Tatang Suryana, Kepala Bidan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menambahkan bahwa UMKM yang terpilih naik kelas dari dimensi mindset, manajemen dan akses pasar, pembiayaan ataupun perijinan dapat kesempatan untuk mengikuti pameran di dalam dan luar negeri. “Akhir dari program ini adalah kesempatan pameran di dalam dan luar negeri bagi UMKM terpilih sebanyak 20 umkm di pameran dalam negeri dan enam ke luar negeri” kata Tatang.



Gelar produk yang dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB ini mampu mempertemukan UMKM Juara dengan pembeli dari Indomaret, Batik Trusmi dan beberapa perusahaan lainnya termasuk untuk ekspor. Badri selaku Koordinator Pendamping UMKM Juara Kabupaten Indramayu menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam acara ini.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*