Pensiunpreneur
Teti Herlina: Craft Memanfaatkan Kain Perca dan Bahan Alam
Super Admin, 19-09-2019 12:32:02 - Profil
Saat ini, produk Teti sudah menyasar pasar dalam dan luar negeri.

Perilaku masyarakat saat ini terus berubah dan khususnya dalam life style atau gaya hidup untuk menampilkan citra diri kepada orang lain. Hal ini ditangkap sebagai sebuah peluang oleh Teti Herlina atau yang biasa dipanggil Teti.



Wanita kelahiran Bandung tahun 1964 ini memang menggeluti Craft sebagai pilihan bisnisnya sejak tahun 2013. Dengan bendera T&T Pernique Craft, Teti fokus mengembangkan pernak-pernik yang dapat dimiliki oleh konsumen. “Bahkan saat ini saya mengembangkan Ecoprint untuk produk-produk yang saya buat” kata Teti sembari menunjukkan salah satu karyanya berupa fashion.



Sebenarnya, bisnis ini diawali oleh semangat untuk mengisi waktu luang yang dimiliki oleh Teti karena sebagai ibu rumah tangga, Teti punya keluangan waktu yang cukup untuk bisa mengembangkan potensi diri. Akan tetapi, Teti terus belajar secara autodidak dengan melihat video di Youtube sampai dengan ikut berbagi ilmu dengan sesama pebisnis craft.



Adapun produk yang dihasilkan oleh Teti adalah aksesories dengan memanfaatkan perca kain. “Keunggulan produk saya adalah memanfaatkan kain perca dan ini menjadi nilai utama berupa keunikan” tambah Teti.



Selain itu, Teti juga fokus mengembangkan produk untuk dekorasi rumah dengan bahan berbasis Ecoprint. “Pengembangan Ecoprint menjadi keunggulan produk saya dan banyak diterima oleh masyarakat” kata Teti.



Saat ini, produk Teti sudah menyasar pasar dalam dan luar negeri. Melalui pameran yang diikutinya, semakin banyak orang mengenal T&T Pernique Craft. Bahkan untuk pengembangan usaha, Teti sudah memperkerjakan dua orang karyawan sehingga dan mencapai omzet rata-rata 15 juta perbulan.



Kedepannya, Teti fokus untuk mencapai visi yaitu berbagi ilmu dengan masyarakat dan bagi sahabat yang ingin melihat produk T&T Pernique Craft dapat melihat di instagram @tntraftoffi atau juga bisa menghubungi di 081221244600 dan berkunjung ke workshop di Cipaganti Graha II tahap I E9 Ujung Berung Bandung

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*