Pensiunpreneur Siapa Takut?
Business Process Re-engineering Bisnis Yang Ada
Super Admin, 15-07-2019 08:37:02 - Rubrik
manfaatkan PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN menjalankan proses bisnis

Apa keunggulan pensiunpreneur dibandingkan dengan yang tidak pernah bekerja diperusahaan orang lain dalam menjalankan bisnis? Hmmm… kekuatannya ada di business process dalam bisnis yang mereka akan atau sedang dijalankan. Sebagai contoh ada satu calon pensiunpreneur yang memilih mengembangkan bisnis kuliner istrinya.



Lalu, apa kekuatannya? Selama ini business process dalam kuliner yang dijalankan istrinya berjalan APA ADANYA. Mulai dari supplier, input, process, output sampai kepada customer atau yang lebih dikenal dengan SIPOC. Kebanyakan istri dalam menjalankan bisnis sesuai dengan apa yang ada saja dan belum fokus kepada konsep business process yang efektif dan efisien.



Disinilah peran seorang suami yang bekerja di perusahaan orang lain yang sudah terbiasa dengan SOP serta business process yang sudah dibakukan. Oleh karena itu, manfaatkan PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN menjalankan proses bisnis. Disinilah rekasaya proses bisnis kuliner yang dijalankan oleh istri.



Mulai dari mendesain ulang hubungan dengan supplier, membawa produk sampai ke gudang, proses pembuatan produk, sampai kepada mengantarkan produk dan memuaskan konsumen. Insya Allah, bisnis yang sudah dijalankan oleh istri akan menjadi lebih baik dan lebih unggul.



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Lakukan rekayasa proses bisnis .....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com, dan www.strabiz.co.id



Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN SDM bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*