Strategic Management
Benefit dan Profit sebagai Kinerja Bisnis seorang Entrepreneur
Super Admin, 01-07-2019 08:46:53 - Strategi
Strategic thinking seorang entrepreneur

“Start from The End” tentu pernah mendengar kalimat ini yang disampaikan oleh Steven Covey dalam konteks 7 Habits yang memang diharapkan dimiliki oleh para strategic entrepreneur dalam menjalankan bisnis. start from the end yang berarti mulailah dari akhir memang mendorong para entrepreneur untuk memikirkan tujuan akhir dan jangka panjang dari bisnis yang mereka jalankan.



Seringkali orang lupa dengan apa yang hendak dicapai dan terjebak dengan apa yang dilakukan secara rutin dan berulang. Yang penting dijalankan dan tidak mendefinisikan apa yang hendak dicapai yang nantinya berubah menjadi kinerja atau performance. Hal ini bersifat jangka panjang dan sesuai dengan kerangka berfikir strategic entrepreneur yaitu jangka panjang.



Ada dua dimensi yang bisa dijadikan sebagai kinerja jangka panjang yaitu benefit dan profit. Dua dimensi yang harus dipahami oleh para entrepreneur.



Benefit merupakan manfaat yang didapat oleh para entrepreneur dalam bentuk non uang. Artinya, manfaat itu seperti menambah jejaring bersama pengusaha lainnya, pemerintah dan stakeholder yang peduli dengan UMKM dan lain-lain. Adapun yang bersifat profit adalah manfaat dalam bentuk uang seperti laba yang didapatkan dari bisnis dan merupakan salah satu tujuan bisnis.



Oleh karena itu, entrepreneur perlu mendefinisikan tujuan dari bisnis yang hendak dicapai oleh setiap entrepreneur dan mulai mendefinsikan benefit dan profit dari bisnisnya.



So, mari buat sistem manajemen perusahaan. .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*