Soft Skill
Soft Skills #8 : Teruslah Mendidikan Anggota Tim
Super Admin, 27-06-2019 09:33:08 - Rubrik
Pendidikan yang diberikan kepada setiap karyawan dalam perusahaan harus menjadi memperhatikan metode yang tepat karena akan mempengaruhi tingkat efektifitas hasil pendidikan yaitu andragogy dan kontek

Salah satu tanggungjawab seorang entrepreneur adalah mendidik anggota tim selain mendidik diri sendiri. Pendidikan menjadi tiang bagi kuatnya sebuah tim yang dibangun oleh setiap entrepreneur untuk menjalankan bisnis agar bisa mencapai tujuan yaitu profit, people, planet, sustainable sampai dengan growth atau pertumbuhan usaha.



Pendidikan yang diberikan kepada setiap karyawan dalam perusahaan harus menjadi memperhatikan metode yang tepat karena akan mempengaruhi tingkat efektifitas hasil pendidikan yaitu andragogy dan kontekstual. 



Disnilah pemahaman setiap pensiunpreneur terhadap proses pendidikan bagi karyawan. Kontekstual ini berhubungan dengan bagaimana dengan materi yang diajarkan berhubungan dengan masalah yang sedang dihadapi oleh setiap anggota tim. 



Jadi,pemahaman terhadap fenomena dan masalah dalam perusahaan menjadi awal untuk memberikan materi yang akan diberikan kepada karyawan. Sebagai contoh, terjadi penurunan penjualan, maka materi yang diberikan berhubugan dengan selling dan marketing. Nah, yang pasti, seorang entrepreneur pun harus bisa belajar terlebih dahulu sebelum mengajarkan kepada anggota. Proses pembelajaran ini bertahap dari entrepreneur dan lanjut kepada karyawan. 



Disinilah pemahaman yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur dalam membangun tim yaitu memperkuat proses belajar untuk bisa menjamin pendidikan bagi anggota tim.



Yuk jadilah seorang pendidik bagi anggota tim. 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*