Strategic Management
Pertegas Aturan Perusahaan
Super Admin, 17-06-2019 08:20:39 - Strategi
Disinilah peran bagaimana stratejiknya seorang karyawan dalam upaya manajemen mencapai tujuan dan bahkan visi dan misi perusahaan

Ada yang menarik kemarin membaca berita yaitu mundurnya Menteri Sosial, Idrus Marham dalam jajaran kabinet Presiden. Pengunduran diri ini berhubungan dengan pemeriksaan diri Idrus Marham oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehubungan dengan proyek listrik bersama PLN. Tentu pengunduran diri ini akan berdampak kepada kinerja tim kabinet RI yang menjalankan tugas Negara.



Dalam konteks perusahaan, hal ini berhubungan dengan bagaimana sejatinya karyawan harus benar-benar menjaga etika dan aturan dalam perusahaan selama mereka berstatus karyawan. Etika dan aturan yang ada di perusahaan adalah batasan yang harus tegas dan dijalankan oleh setiap karyawan agar tidak kena masalah dengan berbagai piihak di luar perusahaan.



Disinilah peran bagaimana stratejiknya seorang karyawan dalam upaya manajemen mencapai tujuan dan bahkan visi dan misi perusahaan. Kesalahan karyawan dalam menjalankan pekerjaan dan melanggar aturan akan berdampak kepada manajemen akan terganggu dalam pencapaian visi tersebut.



Manajemen dituntut untuk benar-benar menempatkan aturan perusahaan sebagai sebuah pegangan yang harus ditegaskan kepada karyawan untuk dijalankan. Tidak ada lagi konteks karyawan yang melanggar aturan seiring dengan percepatan manajemen untuk mencapai visi perusahaan saat ini dan yang akan datang. Leadership seorang CEO akan menentukan juga seorang karyawan akan menjalankan aturan atau tidak.



Oleh karena itu, sudahkah sahabat-sahabat STRABIZ memperhatikan etika dan aturan perusahaan serta bagaimana implementasi di perusahaan? Jalankan Strategic HR.  

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*