Strategic Management
Memiliki Tim IT
Super Admin, 16-05-2019 09:15:51 - Strategi
Oleh karena itu, seorang entrepreneur ataupun pensiunpreneur perlu memiliki tim yang khusus menangani teknologi informasi dalam bisnisnya

Ada hal yang menarik ketika bicara tentang business process yang dimiliki oleh para entrepreneur ataupun pensiunpreneur saat ini. Ketika persaingan yang begitu tinggi, kata kunci keberhasilannya adalah competitiveness atau daya saing harus menjadi konsep dasar dalam menjalankan bisnis. Salah satu backbone atau tulang pungungnya adalah aspek teknologi.



Dalam konteks ini seringkali terjadi masalah dimana bisnis para entrepreneur ataupunpensiunpreneur tidak memahami konsep teknologi informasi dan khususnya enterprise Resources Planning dengan baik. Tentu bisa dipahami ketika bicara tentang Generasi X yang pastinya tidak terlalu menguasai teknologi dalam hidupnya.



Oleh karena itu, seorang entrepreneur ataupun pensiunpreneur perlu memiliki tim yang khusus menangani teknologi informasi dalam bisnisnya. Tidak bisa ditolak lagi karena berhubungan dengan kondisi bisnis saat ini yang menuntut bisnis harus berdaya saing.



Ada dua pola yang bisa dipililh yaitu pertama, merekrut orang IT yang bisa dipekerjakan secara total di perusahaan. Tentu konsekuensinya adalah gaji yang menjadi biaya tetap bagi entrepreneur ataupun pensiunpreneur.



Yang kedua adalah melakukan outsourcing atau alih daya dimana pekerjaan dialihkan kepada yang ahlinya. Ini penting karena berhubungan dengan bagaimana entrepreneur ataupun pensiunpreneur dapat menunjuk orang diluar perusahaan untuk membantu masalah IT dan tinggal membayarnya.



Oleh karena itu, sudahkah sahabat-sahabat STRABIZ memperhatikan IT untuk perusahaan? Jalankan Strategic ERP - IT.  

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*