100 UMKM Naik Kelas
Wulan Diasari: Tumbuh Bersama PKBL PT Len Industri (Persero)
Super Admin, 18-04-2019 17:15:44 - Profil
Kedepannya, Wulan fokus untuk mencapai visinya yaitu tidak hanya buat diri sendiri tapi bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat luas

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh apra entrepreneur untuk menumbuhkembangkan usaha adalah dana. Faktor ini menjadi yang paling sering dikeluhkan oleh para entrepreneur padahal kalau dipahami dengan baik, banyak sekali pihak yang ingin berkontribusi pada pengembangan entrepreneur.



Salah satunya adalah Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah untuk memberikan dana bergulir kepada pelaku usaha, khususnya usaha mikro dan kecil.



Hal ini sangat disadari oleh seorang entrepreneur yang memilih bisnis kuliner sebagai pilihan hidupnya. Sebagai pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak tahun 2013, Wulan Diasari atau yang biasa dipanggil WUlan sudah merasakan memang dana sebagai salah satu modal bisnis, akan tetapi, itu bukan segalanya. “Saya memulai bisnis dengan potensi yang ada disektiar saya” kata wanita muda kelahiran Bandung tahun 1973 ini.



Pada awalnya, Wulan termotivasi karena “bakat kubutuh” untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisnis yang dijalankan adalah kukerpik atau kue kering keripik dengan nama usaha Tintin Food. “Saya fokus membuat KuKerPik atau kue kering dan keripik Tintin Chips dengan keunggulan pada bahan baku pilihan, healtyfood dan ada edukasi” tambah Wulan.



Sampai saat ini, produk Tintinfood sudah mencapai Jakarta dan beberapa kota di Indonesia serta  sampai keluar negri itu ada yg pesen dan dibawa sendiri. “Omzet perbulan baru mencapai 5-7 juta rupiah dan dibantu oleh enam orang karyawan” kata Wulan karena Wulan juga menyelipkan sisi edukasi.



Nah, untuk peningkatan kapasitas usaha dan kompetensi berbisnis, wulan mendapatkan kesempatan menjadi binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Len Industri (Persero). Disini Wulan berkesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbisnisnya melalui pelatihan dan juga kesempatan untuk mempromosikan produk. Selain itu, tentu aspek pembiayaan dengan mendapatkan dana bergulir. “Banyak sekali saya mendapatkan manfaat dari PKBL PT LEN INdustri (Persero)” tambah WUlan.



Kedepannya, Wulan fokus untuk mencapai visinya yaitu tidak hanya buat diri sendiri tapi bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat luas. Bagi sahabat yang ingin mendapatkan produk wulan dapat menghubungi di 081388305632.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*