Entrepreneur Life Balance
Family Time
Super Admin, 18-04-2019 15:42:10 - Hiburan
Disinilah hiburan bagi entrepreneur yaitu bagaimana memberikan waktu untuk keluarga

Malam Mingguan Bersama Keluarga



Entrepreneur perlu memiliki “family time” dalam kehidupannya khususnya ditengah kesibukan selama menjalankan bisnis yang pastinya menuntut waktu yang tidak terbatas. Lihat saja waktu yang digunakan oleh para entrepreneur dalam mencapai target bisnis yang sudah ditetapkan oleh entrepreneur itu sendiri yaitu profit, people dan planet dalam jangka panjang.



Disinilah hiburan bagi entrepreneur yaitu bagaimana memberikan waktu untuk keluarga atau yang disebut dengan family time



Menetapkan malam minggu sebagai family time



Ini perlu menjadi perhatian entrepreneur dalam konteks mereka menjadi seorang yang bisa mengatur malam minggu sebagai waktu untuk keluarga.



Mengajak keluarga untuk keluar rumah dan jalan menuju tempat makan



Ini penting agar semua keluarga bisa merasakan kebersamaan dengan entrepreneur itu sendiri. Sudah terlalu banyak waktu yang digunakan untuk bisnis.



Matikan hp



Ini penting karena berhubungan dengan fokus pada family time. Salah satu aktivitas yang mengganggu kebersamaan dalam waktu keluarga adalah hp yang masih aktif. Oleh karena itu, matikan hp.



Sebagai kepala keluarga, berdiskusi



Diskusi dengan anak dan istri agar bisa membangun komunikasi dengan optimal. Seringkali entrepreneur terjebak dalam konteks diam-diam saja sehingga tidak terjadi komunikasi.



Nikmati kebersamaan



Menikmati bersama-sama keluarga dan anak atas kebersamaan ini



Tetapkan sebagai standar



Standar bahwa tiap malam minggu itu adalah family time sehingga berjalan setiap minggu. Bahkan ini menjadi hiburan yang sangat berharga bagi entrepreneur.



Dukung keluarga



Buat rencana aksi untuk seminggu agar bisa saling diketahui oleh keluarga dengan baik.



Oleh karena itu, mari mulai menuliskan familiy time.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*