Pensiunpreneur Siapa Takut
Adang Sobarna: Pensiunan yang Berbisnis Minyak Sereh Wangi
Super Admin, 18-04-2019 14:51:13 - Profil
Saya punya pemikiran bahwa keluarga saya harus sejahtera dan makmur” kata Kang Adang

Satu kekayaan bangsa ini adalah lahan yang bisa digunakan untuk bercocok tanam sehingga dapat mengembangkan bisnis pertanian. Kekayaan alam Indonesia yang sudah sejak dulu diperebutkan oleh bangsa asing.



Hal ini sangat disadari oleh Adang Sobarna atau yang biasa dipanggil kang Adang. Pensiunan PTPN 8 kelahiran Bandung tahun 1964 ini memang memilih bisnis agro dimasa pensiun ini. Tidak tanggung-tanggung, pilihan bisnis yang dijalankan adalah sesuai dengan bidang pekerjaan beliau di PTPN 8 yang nota bene adalah perusahaan perkebunan.



Sebenarnya, bisnis ini sudah dijalankan oleh Kang Adang sejak tahun 1994 dengan latar belakang hanya untuk mengisi waktu luang serta mendapatkan keuntungan. “Saya punya pemikiran bahwa keluarga saya harus sejahtera dan makmur” kata Kang Adang dan pilihannya sembari bekerja adalah berbisnis minyak sereh wangi. Untuk membuat bisnisnya semakin tertata dengan baik, Kang Adang sudah membangun perusahaan dengan nama CV. Tanawangi Gunung Gedeh yang beralamat di Kp. Stoplas RT.2 RW.4 Ds.Karangwangi kec. Ciranjang kab. Cianjur



Saat ini, minyak sereh wangi yang diproduksi kang Adang sudah dipasok untuk pasar local dan ekspor. Meski dibantu oleh tiga orang karyawan, akan tetapi omzet nya sudah tembus 60 – 400 juta perbulan. “Ini adalah bisnis  yang sudah saya fokuskan untuk dikembangkan” tambah Kang Adang.



Kedepannya, Kang Adang akan terus berupaya untuk terus mengembangkan usaha ini dengan terpenuhinya bahan baku dan pemanfaatan bahan-bahan lainnya untuk bisnis minyak sereh.



Bagi sahabat SNB dan pensiunpreneur yang ingin mengetahui bagaimana berbisnis minya sereh, dapat menghubungi kang Adang di 0857-2449-1979 atau 0821-1650-4141.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*