100 UMKM Naik Kelas
Wandi kurniadi: Fokus Berbisnis Kuliner dengan Menu Kreatif
Super Admin, 18-04-2019 14:05:54 - Profil
“Selain itu, saya juga mengembangkan wedding organizer dengan nama Naya wedding Service” kata Wandi.

Pastinya setiap orang di Kota Bandung akan setuju bahwa bisnis kuliner yang bisa bertahan di Kota Kembang ini adalah bisnis kuliner  yang mampu keluar dari Red Ocean alias bisnis yang mampu menawarkan menu yang kreatif dan inovati. Kalau tidak pasti bisnis tersebut akan mati.



Rupanya, hal ini sangat dipahami oleh seorang Wandi Kurniadi, anak muda yang biasa dipanggil Wandi ini mengembangkan binis kuliner dalam bentu Katering dan bahkan merambah ke restaurant. Wandi yang kelahiran Cianjur tahun 1985 ini memang sjak tahun 2014 sudah fokus membangun bisnis dengan bendera Tory Catering dan kopsuka restaurant. “Selain itu, saya juga mengembangkan wedding organizer dengan nama Naya wedding Service” kata Wandi.



Adapun alasan Wandi memulai bisnis ini sangat sederhana yaitu merdeka waktu dan merdeka keuangan. “Kata orang sih, time freedom dan financial freedom” tambah Wandi. Dengan dukungan 40 orang karyawan, Wandi benar-benar sudah fokus mengembangkan bisnis catering dan resto ini dengan menyasar hote, rumah sakit serta perkantoran sebagai pasarnya.



Dengan pasar seperti itu, Wandi mampu meraup omzet 500 juta – 1 milyar rupiah perbulan. “Ini adalah bisnis yang saya bangun dibantu karyawan saya” kata Wandi yang saat ini juga sedang menyelesaikan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Widyatama Bandung. Keinginan Wandi belajar ini direalisasikan dengan mengikuti pendidikan master untuk menambah kompetensi binsisnya.



Kedepan, Wandi akan fokus mencapai impiannya yaitu  menjadi catering terbaik di Jawa Barat. Visi ini menjadi landasan Wandi dalam mengembangkan bisnis catering dan resto.



Bagi sahabat SNB  yang ingin melihat bisnis Wandi, dapat mengunjungi web site   www.torycatering.com dan juga instagram @nayaweddingservice. Atau juga bisa menghubungi Wandi di 08176906680 dan juga bisa datang ke  Suryalaya VIII no. 5, Bandung       

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*