Soft Skill
Soft Skills #6 : Buatlah Keputusan Dalam Keadaan Logis
Super Admin, 15-04-2019 16:33:12 - Rubrik
Tugas utama seorang entrepreneur dan pensiunpreneur adalah membuat keputusan bisnis yang pastinya bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainable serta tumbuh dan berkembang.

Tugas utama seorang entrepreneur dan pensiunpreneur adalah membuat keputusan bisnis yang pastinya bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainable serta tumbuh dan berkembang. Lima tujuan ini harus benar-benar menjadi dasar dalam berbisnis dan konsepnya harus bisa terukur dan juga spesifik.



Ketika ini sudah dipahami oleh setiap entrepreneur dan pensiunpreneur, maka entrepreneur dan pensiunpreneur harus bisa meningkatkan kompetensi dalam membuat keputusan. Kunci keputusan itu adalah harus bisa membuat keputusan dalam keadaan logis.



Logis ini yang paling penting adalah bagaimana bertahan dalam pola berfkir dan tidak dipengaruhi oleh emosi. Pola fikir yang bertahan dalam konteks berfikir kritis dengan memperhatikan akibat dari setiap keputusan. Tentu akibat yang dicari adalah akibat positif dengan fokus pada penyelesaian masalah dari setiap keputusan.



Lalu, ada beberapa tahapan dalam membuat keputusan dalam keadaan logis yaitu melakukan identifikasi masalah, mencari akar masalah, mengevaluasi alternative solusi, membuat keputusan, menjalankan keputusan serta melakukan evaluasi atas implementasi keputusan.



Inilah yang menjadi dasar untuk membuat keputusan dalam keadaan logis dan setiap entrepreneur dan pensiunpreneur bisa mempertahankan logika mereka dalam setiap keputusan. Jangan sampai fokus pada emosi dan ini akan membuat keputusan blunder. Maka, rugilah setiap entrepreneur dan pensiunpreneur.



Yuk membuat keputusan dalam keadaan logis. .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*