Pensiunpreneur Siapa Takut
Tria Susiawati: Berbisnis Kue Kering & Kue Basah serta Kursus Kue
Super Admin, 15-04-2019 10:28:52 - Profil
. “Produk kue kering dan kue basah yang saya produksi selalu diberikan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan serta daya beli konsumen” tambah Ibu Tria

Menjadi seorang karyawan dan berbisnis adalah dua pekerjaan yang harus diselaraskan dengan baik, apalagi bisnis yang dijalankan itu berhubungan dengan kuliner dan pekerjaan di salah satu BUMN besar di Kota Bandung.



Hal ini dirasakan oleh seorang Tria Susiawati atau yang biasa di panggil Ibu Tria oleh ibu-ibu yang pernah mendapatkan kursus membuat kue dan masakan serta ibu-ibu yang pernah membeli beraneka kue untuk keperluan catering kantor ataupun pernikahan.



Ibu yang masih berstatus karyawan dan akan memasuki masa pensiun kurang lebih dua tahun kedepan ini memang sudah memilih bisnis kue sejak tahun 1994. “Saya sudah mulai bisnis bakery & cake , catering, kursus kue dan masakan sejak tahun 1994 sampai sekarang” kata Tria dengan bendera BGRMutiara dan beralamat di jl kerang no. 35 Bandung.



Salah satu keunggulan produk yang ditawarkan oleh Ibu Tria adalah kue kering, kue basah dan catering disesuaikan dengan need, want dan demand setiap konsumen. “Produk kue kering dan kue basah yang saya produksi selalu diberikan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan serta daya beli konsumen” tambah Ibu Tria.



Adapun pelatihan pembuatan kue yang diberikan kepada ibu-ibu istri karyawan tempat beliau bekerja bermula dari adanya keinginan ibu-ibu untuk membuat kue dan sampai menjadi bisnis. “Bahkan saya berpartner dengan ibu-ibu tersebut ketika mereka sudah bisa membuat kue sesuai dengan standar yang diminta pasar” tambah Ibu Tria.



Saat ini, bisnis yang berbasis hobi dan kebutuhan ini sudah bisa memberikan value lebih kepada diri ibu Tria. Kue kering dan kue basah sudah bisa diterima di berbagai acara perkantoran, beberapa catering, serta perorangan. “Alhamdulillah, rata-rata omzet perbuan sudah mencapai antara Rp. 40 – 50 juta dan didukung oleh tujuh orang karyawan” kata Ibu Tria.



Kedepan, ibu Tria akan fokus menggapai impiannya yaitu menghimpun potensi yang ada pada murid-murid beliau berupa kue kering dan kue basah dan membantu memasarkannya.



 



Bagi sahabat yang ingin melihat produk kue basah dan kue kering produk ibu Tria, dapat melihat di Instagram @bgrmutiara atau menghubungi beliau di 08112259503



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*