100 UMKM Naik Kelas
Denis Sopandi: #1 Chino online market
Super Admin, 13-04-2019 16:02:54 - Profil
Kedepannya, Denis fokus untuk menggapai impian yaitu Menjadi Perusahan Celana Chino Terlengkap dan Terbaik

Fashion merupakan kebutuhan yang tidak akan ada habisnya sepanjang masa karena ini sudah menjadi basic need banyak orang. Lihat saja, tidak hanya perempuan saja yang membutuhkannya, akan tetapi juga laki-laki. Itulah kenapa pebisnis fashion yang notabene juga termasuk industri kreatif selalu mendapatkan peluang untuk terus tumbuh dan berkembang.



Hal ini dirasakan oleh Dinas Sopandi, anak muda kelahiran Tasikmalaya tahun 1993. Sejak tahun 2016, sudah merintis usaha di fashion dengan fokus pada celana Chino. Dengan bekal pendidikan S2 di Magister Manajemen Universitas WIdyatama, Denis demikian dia dipanggil semakin memantapkan niatnya untuk mengembangkan usaha ini dengan bendera Cupachino. “Saya sudah mendesain bisnis ini dalam bentuk business plan dan menjadi tesis saya dikampus sebagai salah satu syarat lulus mendapatkan gelar Magister Manajemen” kata Denis.



Sebenarnya, alasan awalnya Denis menjalankan bisnis ini adalah untuk membuka lapangan pekerjaan. “Alasannya sangat sederhana” tambah Denis. Akan tetapi, semakin kesini, keberkahan akan bisnis ini semakin terasa.



Produk unggulan Denis berupa celana Chino dengan warna dan variasi produk yang lebih banyak. “Pasar yang saya sasar adalah pria dengan rentang usia 23-40 tahun” kata Denis. Adapun metode pemasaran yang digunakan Denis adalah pemasaran secara online.



Dengan dukungan 15 orang karyawan, Denis terus mengembangkan usaha ini sehingga sudah bisa mencapai omzet rata-rata 300 – 500 juta perbulan. “Alhamdulillah produk saya semakin diterima pasar dan menjadikan omzet terus meningkat” tambah Denis.



Pelajaran bisnis selama ini yang kurang didukung oleh pengetahuan tentang entrepreneurship, bisnis dan manajemen memberikan dasar untuk terus belajar apalagi menghadapi produk dari China yang menawarkan harga yang murah.  “Bahkan saya mengambil program S2” kata Denis.



Kedepannya, Denis fokus untuk menggapai impian yaitu Menjadi Perusahan Celana Chino Terlengkap dan Terbaik  serta menjadikan #1 Chino online market.



Bagi sahabat yang ingin melihat produknya, bisa membuka www.cupachino.co dan melihat di instagram @cupachino.co. sedangkan kalau ingin berdiskusi dengan Denis, dapat menghubungi di 08112299934



Atau Instagram @denissopandi serta facebook @Denis Sopandi.  Bisa juga datang langsung ke tempat produksi di Jl. mahmud. Blok cempaka no 4. Bandung



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*