Strategic Management
Strategic Management 40 : Pantau Terus Ligkungan Bisnis
Super Admin, 23-03-2019 16:39:36 - Strategi
Pemantauan lingkungan ini berupa riset yang memang dilakukan secara khusus

Kunci utama bagi para entrepreneur dan pengusaha serta CEO dalam menjalankan tugas untuk mencapai tujuan perusahaan adalah mengamati setiap perubahan yang terjadi dilingkungan bisnis, baik lingkungan internal, lingkungan eksternal serta lingkunan global.



Hal inilah sejatinya yang harus dipahami serta dilakukan oleh para entrepeneur agar bisa menjalankan peran strategic thinking..Konteks tempat dimana bisnis itu dijalankan adalah lingkungan internal dan lingkungan eksternal serta global dan harusnya sudah menjadi dasar dalam membuat keputusan bisnis dan keputusan strategic business.



lingkungan internal yang terdiri struktur organisasi, budaya perusahaan sampai dengan sumber daya perusahaan. Demikian juga dengan lingkungan eksternal berupa lingkungan geografi, lingkungan sosial sampai dengan lingkungan industry.



Pemantauan lingkungan ini berupa riset yang memang dilakukan secara khusus serta juga melakukan business intelligence dari data sekunder ataupun data primer yang ada di sekitar bisnis para entrepreneur. Pemantauan itu harus dilakukan secara berkala dan dicatat agar dapat melihat keterhubugan antara data yang pastinya akan bisa menjadi data yang bisa diolah menjadi informasi sebagai dasar pembuatan keputusan.



Nah, wudah waktunya entrepreneur dan CEO untuk selalu mengumpulkan data dan menganalisis serta memanfaatkan untuk membuat keputusan bisnis dalam kerangka strategic management.



Oleh karena itu, setiap CEO harus mulai memantau setiap perubahan lingkungan bisnis. So, mari pantau setiap perubahan lingkungan bisnis.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*