Soft Skill
Soft Skill 2 : Team Building
Super Admin, 22-03-2019 08:49:07 - Rubrik
Konsep struktur organisasi dalam tim menjadi dasar untuk bisa membuat tim yang kuat.

Kekuatan seorang leader dan manajer dalam menjalankan peran untuk mencapai tujuan dalam bisnis adalah membangun tim yang kuat. Tim ini sangat menentukan pencapaian dalam pekerjaan. Jadi, kalau boleh dibilang, kunci sukses mereka adalah memiliki tim yang kuat.



Team building ini merupakan sebuah proses yang tidak akan pernah berhenti karena berawal dari bagaimana memetakan tujuan yang hendak dicapai dan kemudian harus diturunkan ke dalam struktur dari sebuah tim yang memiliki job description dan job specification.



Ingat, dalam membangun tim tersebut harus benar-benar punya konsep yang kuat dan juga berbasis kepada tujuan yang jelas. Ini harus dipahami oleh setiap pensiunpreneur dan juga entreprenenur dalam menjalankan bisnis.



Konsep struktur organisasi dalam tim menjadi dasar untuk bisa membuat tim yang kuat. Ada ketua tim, jabatan sekretaris, bendahara dan ketua bidang serta anggota. Kalau konteksnya perusahaan, tentu juga ada direktur, manajer dan lain-lain.



Ini akan jadi dasar untuk membuat gambaran tugas dan syarat untuk menduduki setiap posisi yang ada di tim tersebut. Diperlukan pemahaman yang kuat terhadap pembuatan job desc dan job spec tersebut agar bisa efektif.



Jangan lupa pelatihan untuk membangun pengetahuan dan keterampilan serta sikap yang benar dalam menjalankan tugas.



Tidak kalah penting adalah aturan yang ada di tim tersebut yang benar-benar harus jelas untuk bisa menjadi landasan tim dalam menjalankannya.  

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*