Soft Skill
Soft Skill 1 : Great Communicator
Super Admin, 21-03-2019 10:35:20 - Strategi
Konsep ini adalah salah besar bagi setiap orang karena dalam kenyataannya, setiap orang itu akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan berkomunikasi.

Salah satu soft skill yang menjadi key success factor seorang entrepreneur dan juga pensiunpreneur serta manajer dalam menjalankan tugas adalah Komunikasi. Hmmm… lho, kok bisa? Betul sekali, bahwa setiap orang harus bisa benar-benar memiliki keterampilan komunikasi dengan baik. Banyak orang yang menganggap bahwa komunikasi itu hanyalah sebuah kemampuan biasa dan tidak perlu dilatih.



Konsep ini adalah salah besar bagi setiap orang karena dalam kenyataannya, setiap orang itu akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan berkomunikasi dan bahkan haruslah menjadi seorang Great communicator atau komunikator yag luar biasa.



Konsep great communicator bagi saya menjadi kunci untuk menggapai kesuksesan karena disini dia harus bisa mengendalikan diri sendiri dan juga orang lain. Dua-duanya harus benar-benar bisa dibawah kendali communicator agar bisa menyampaikan pesan dengan media yang tepat dan direspon oleh penerima pesan secara optimal.



Nah, disinilah kompetensi seorang komunikator harus ditingkatkan dalam konteks pengetahuan tentang komunikasi, keterampilan berkomunikasi serta sikap dalam berkomunikasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini menjadi kunci menjadi seorang great communicator.



Oleh karena itu, harus terus belajar tentang komunikasi dan berlatih untuk berkomunikasi dengan diri sendiri,orang lain baik itu atasan, rekan kerja, bawahan, pesaing, konsumen, supplier dan lain-lain. Inilah yang sejatinya dimiliki entrepreneur, pensiupreneur, manajer dan lain-lain.



Tulisan besok akan membahas team building.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*