100 UMKM Naik Kelas
Atik Maesyaroh: Craft dan Aksesories House of Mayzara
Super Admin, 07-01-2019 06:32:31 - Profil
“Saya fokus pada produk Craft dan Aksesories dari Perca Batik dan Acrylic dengan nama Mayzara” tambah Atik May

House of Mayzara, inilah nama usaha yang dijalankan oleh Atik Maesyaroh, seorang womanpreneur yang memilih bisnis Craft dan Aksesories sebagai pilihan hidupnya. Wanita kelahiran Bandung tahun 1976 yang biasa dipanggil Atik May memang memilih bisnis Craft dan Aksesories dari Perca Batik dan Acrylic.



“Bisnis ini sudah saya mulai sejak tahun 2014” kata Atik May dengan alasan hobby dan mendaur ulang kain perca. Banyak sekali kain perca yang ada di sekitar rumah dan selain karena motivasi diri sendiri, juga ada motivasi sosial yaitu ingin menciptakan lapangan kerja untuk ibu-ibu rumah tangga yang ada di lingkungan sekitar.



Oleh karena itu, Atik May memilih brand Mayzara dengan nama perusahaan House of Mayzara. “Saya fokus pada produk Craft dan Aksesories dari Perca Batik dan Acrylic dengan nama Mayzara” tambah Atik May.



Salah satu keunggulan dari Craft dan Aksesories buatan Atik May adalah Handmade dan limited edition. “Saya hanya membuat produk berdasarkan pemesanan dari setiap orang” kata Atik. Dan untuk harga, Atik mematok harga diatas Rp. 15.000.



Untuk mengembangkan bisnis, Atik bergabung dengan Koperasi Wirausaha Baru Jawa Barat karena sebelumnya Atik juga ikut dalam program Pencetakan 100.000 Wirausaha baru JawaBarat yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.



“Pelajaran yang sangat berharga adalah ketika produknya dijiplak orang selain sumber daya manusia yang bermasalah serta manajemen yang belum rapih” tambah Atik. Dan dengan bergabung di Koperasi WJS, Atik mendapatkan pelajaran untuk pengembangan diri dan bisnis.



Kedepannya, Atik berharap prouknya bisa menambah nilai dan lebih menjual dipasar yang dapat dilihat di mayzara.business.site serta instagram @mayzara_craft, facebook @Atik May serta twitter @mayzara.craft. atau juga dapat menghubungi Atik di nomor hp atau wa 081322301412 serta melihat produknya di workshop Jl. Bangbayang 61/157D Rt 02/09 Kel. Sekeloa/Coblong Dago Bandung 40134.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*