ABCGM Jabar
Dialog Entrepreneur di Universitas Singaperbangsa Karawang
Super Admin, 01-12-2018 11:57:12 - News Today
“Sebagai pemerintah, kami sangat mendukung kegiatan ini untuk bisa meningkatkan peran serta pemuda di Kabupaten Karawang” kata Asep

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim sinergitas ABCGM dengan bersinergi yang dengan Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang adalah Dialog Entrepreneur dan Gelar Produk Antar Kampus.



Kegiatan yang diselengarakan di Kampus Universitas singaperbangsa Karawang pada hari Kamis, 22 November 2018 ini membahas tema yang relevan dengan UMKM saat ini yaitu Kontribusi wirausaha Muda pada Era revolusi industry 4.0 demi mewujudkan ekonomi kerakyatan yang sejahtera.



Kegiatan ini dibuka oleh Asep Junaedi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang yang mewakili Bupati Karawang yang berhalangan hadir. “Sebagai pemerintah, kami sangat mendukung kegiatan ini untuk bisa meningkatkan  peran serta pemuda di Kabupaten Karawang” kata Asep. Kolaborasi ABCGM dengan Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang akan menjadi kekuatan untuk membangun ekonomi di Kabupaten Karawang.



Sony Hersona GW, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Singaperbangsa dan sekaligus memberikan keynote speech berharap pemuda Karawang dapat memberikan kontribusi nyata dalam perekonomian Kabupaten Karawang. Soni memberikan motivasi yang bagi para mahasiswa yang masih sangat muda untuk mengambil peran sebagai bagian dari pejuang ekonomi dalam membangun Negara ini. “Sudah saatnya pemuda untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi Karawang dan saya mengajak seluruh peserta yang hadir akan menjadi pengusaha sukses” kata Soni.



Acara dialog diberikan oleh Meriza Hendri, Dosen Universitas Widyatama Bandung dan juga Ketua Tim Sinergitas ABCGM Jabar dan Irvan Harry Priyatna, Manajer Mikro Bank BJB Karawang serta Afrillia Avanda, Owner Lavanda Brownies.



“Saya mengajak pemuda untuk menjadi bisnis sebagai piihan hidup” kata Meriza yang juga menjelaskan empat ilmu yang harus dimiliki oleh para pemuda dalam berbisnis yaitu entrepreneurship, bisnis, manajemen dan agama. Meriza juga menjelaskan perlunya entrepreneur muda memanfaatkan koperasi untuk bisa menumbuhkembangkan bisnisnya.



Irvan Harry Priyatna, Manajer Mikro Bank BJB Karawang menjelaskan bagaimana entrepeneur muda memanfaatkan program KCR ataupun program Kredit Mikro dari Bank BJB untuk bisa menumbuhkembangkan bisnisnya. “BJB juga berkomitment untuk kemajuan bisnis UMKM di Karawang” kata Irvan.



Afrillia Avanda, Owner Lavanda Brownies memberikan materi tentang bagaimana sejatinya seorang entrepreneur membangun bisnisnya, apalagi di Kabupaten Karawang yang memiliki potensi luar biasa untuk tumbuh dan berkembang.



Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa dari beberapa kampus di Kabupaten Karawang dan bersemangat untuk sukses dengan bisnis.



Seia Piantara, selaku Ketua Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera dan Imam Najmudin, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk membuat pemuda Karawang bersatu dan fokus menjadi entrepreneur muda

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*