100 UMKM Naik Kelas
Launching UMKM Naik Kelas Kabupaten Cianjur
Super Admin, 01-12-2018 11:13:59 - News Today
“Untuk menguatkan program ini, kami melakukan program Launching program UMKM Naik kelas” tegas Rosyid

Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Kabupaten Cianjur Naik kelas menyelenggarakan program UMKM naik kelas. Program yang diikuti oleh 52 UMKM terpilih setelah mengikuti seleksi dari lebih dari 100 UMKM itu, akan mengikuti program pengembangan diri dan bisnis agar bisa menjadi entrepreneur yang tumbuh dan berkembang. Program ini diselenggarakan dengan arahan dari Himam Haris, kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur.



“Untuk menguatkan program ini, kami melakukan program Launching program UMKM Naik kelas” tegas Rosyid, sekretaris Tim Sinergitas ABCGM Cianjur pada hari Rabu, 21 Novembr 2018 di PLUT Cianjur. Program ini diresmikan oleh wakil Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman yang juga disaksikan oleh Yuana Sutyowati, Deputi pembiayaan Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia serta Rudibillah, Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat serta Meriza Hendri, ketua tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas.



Rangkaian acara yang diawali dengan penyambutan secara tarian tradisional yang dilanjutkan dengan pemutaran video tentang program ABCGM serta potensi Cianjur untuk berbisnis.



Dalam kata sambutannya, Herman menggambarkan potensi Kabupaten Cianjur yang luarbiasa dan harus dimanfaatkan oleh para entrepreneur untuk berbisnis. “Potensi alam yang diberikan Allah SWT ini harus dimanfaatkan oleh para entrepreneur dan pemerintah Kabupaten Cianjur sangat mendukung” kata Herman.



Herman juga menjelaskan program-program untuk pengembangan UMKM dan bulan desember 2019 ini direncanakan akan ada Jambore UMKM. “Dengan program UMKM naik kelas ini, diharapkan aka nada UMKM yang akan tumbuh dan berkembang dan akan kita adakan jambore UMKM di Kabupaten Cianjur” tambah Herman.



Selain acara launching, juga diadakan acara talkshow dengan narasumber Yuana Sutyowati, Deputi pembiayaan Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia dengan bahasan akses pembiayaan buat UMKM. “Saya sangat senang dan bangga dengan program UMKM naik kelas ini dan berharap bisa menyerapkan program pemerintah di akses pembiayaan” kata Yuana. Kedepannya, Yuana juga memberikan kesempatan kepada UMKM Kabupaten Cianjur untuk bisa memanfaatkan peluang akses pembiayaan.



Rudibillah, Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat sangat mendukung program yang diinisiasi oleh tim ABCGM Cianjur dan berharap akan ada sinergi dengan program Dinas KUK Jabar. “Tidak hanya ditingkat provinsi, akan tetapi juga Kabupaten Cianjur” kata Rudi.



Meriza Hendri, Ketua Tim Sinergitas ABCGM Jawa Barat juga mendukung program ini dan akan mensinkronkan dengan program ABCGM Jawa Barat. “Para UMKM ini juga menjadi tanggungjawab ABCGM Provinsi Jabar” kata Meriza. Oleh karena itu, akan disinkronkan dengan program UMKM Naik kelas di Provinsi.



Dewi, ketua Sinergitas ABCGM Kabupaten Cianjur berharap program ini akan bisa diikuti oleh para UMKM yang berkomitmen untuk maju. “Tentu keberhasilan program ini akan ditentukan oleh komitmen umkm untuk maju selain pengurus dan stakeholers ABCGM membantu UMKM untuk Naik Kelas” kata Dewi.



Sebelum acara ditutup, peserta juga mendapatkan materi dari Ati, pengurus ABCGM Jabar yang membahas tentang UMKM dan Media.



Program UMKM naik kelas ini didukung oleh Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Bank BJB dan Kantor Pajak Pratama Kabupaten Cianjur serta Radio Tjandra 100,6 FM dan media cetak yang ada di Kabupaten Cianjur.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*