Belbiz on Radio
Belbiz on Radio: Tetapkan Tujuan Jangka Pendek, Menengah dan Panjang
Super Admin, 01-12-2018 10:37:08 - News Today
“Entrepreneur harus bisa memenuhi kebutuhan bulanan berupa gaji sebagai bagian dari tujuan jangka pendek” kata Meriza

Program Belajar Bisnis yang diadakan oleh Radio K-Lite 107,1FM yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Strabiz Manajamen Bandung pada hari Jumat,30 November 2018 membahas tema yang relevan dengan entrepreneurial mindset atau sikap mental seorang entrepreneur yang berhubungan dengan penetapan tujuan jangka pendek, menengah dan panjang.



“Belajar kali ini menekankan pada aspek bagaimana sejatinya seorang entrepreneur itu berfikir strategic yaitu jangka panjang dengan tidak memperhatikan tujuan jangka pendek dan menengah” kata Meriza. Hal ini diawali dengan pemahaman yang mendalam seorang entrepreneur terhadap sikap mental bahwa binis itu adalah pilihan hidup.



“Entrepreneur harus bisa memenuhi kebutuhan bulanan berupa gaji sebagai bagian dari tujuan jangka pendek” kata Meriza. Tujuan jangka menengah dalam dimensi waktu 2 tahun dan tujuan jangka panjang dalam dimensi 5 tahun. Meriza juga menjelaskan bagaimana manfaat dari tujuan ini untuk bisa menjaga konsistensi seorang entrepreneur dalam berbisnis.



Untuk menambah penjelasan materi, tamu dalam program ini yaitu Aditya, seorang anakmuda yang memiih bisnis sebagai pilihan hidupnya dengan membangun usaha dibidang kuliner. “Saya mengembangkan ayam geprek Dapur GG” kata Adit. Adit menjelaskan keunggulan produknya yaitu ayam geprek tanpa tulang dan fokus kepada order melalui online.



“Saat ini, saya sudah menetapkan tujuan jangka pendek,menengah dan panjang” kata Adit yang juga salah satu peserta program UMKM Naik kelas bersama Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik kelas.



Di akhir acara, banyak penanya yang mengirimkan SMS dan dijawab oleh MEria Hendri, selaku Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dan dibantu oleh Adit. Jawaban dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*