100 UMKM Naik Kelas
Sunarsih: Nikmatnya Keripik Tempe Sagu
Super Admin, 30-11-2018 10:45:06 - Profil
Tempe yang dibuat diolah oleh Narsih dibawah bendera Rizky snack tidak hanya menyajikan tempe biasa, akan tetapi keripik tempe dengan balutan sagu

Siapa yang tidak kenal dengan tempe? Makanan yang pastinya dikonsumsi oleh rakyat Indonesia dan bahkan luar negeri denga berbagai variasi. Tentu ini menjadi tantangan bagi para entrepreneur untuk memanfaatkan peluang konsumsi tempe oleh pasar.



Hal ini sangat disadari oleh seorang Sunarsih atau yang lebih dikenal dengan Narsih. Wanita kelahiran Sukoharjo tahu 1978 dan berdomisili di Kota Sukabumi ini memilih tempe sebagai bisnis yang pada awalnya untuk meningkatkan penghasilan. “Pada awalnya, saya berbisnis ini untuk menambah penghasilkan keluarga” kata Narsih. Akan tetapi, hal ini berkembang menjadi kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat sekitar  pasar.



Tempe yang  dibuat diolah oleh Narsih dibawah bendera Rizky snack tidak hanya menyajikan tempe biasa, akan tetapi keripik tempe dengan balutan sagu. “Keripik tempe ini saya olah dengan sagu dan dipasarkan dengan harga Rp. 15.000/bungkus” tambah Narsih yang sudah menjalankan bisnis ini sejak Maret 2018.



Untuk bisa memenangkan persaingan, Narsih fokus pada keunggulan produk berupa rasa yang gurih karena hanya menggunakan tempe yang masih segar. “Renyahnya didapat dapat dari irisan tempe yang tipis” tambah Narsih.



Saat ini, Narsih bergabung dengan tim sinergitas ABCGM untuk UMKM Kota Sukabumi Naik kelas dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta berjejaring karena Narsih tidak mau lagi mengalami kegagalan yang pernah dialaminya pada tahun 2015.



Kedepannya, Narsih berharap dapat menggapai impiannya  yaitu  mempunyai bisnis di bidang kuliner dengan berbagai macam produk yang didukung tim yang super.



Bagi sahabat yang ingin melihat keripik tempe sagu, dapat melihatnya di Instagram keripiktempe_rizkysnack dan juga menghubungi Narsih di 085659747094 atau berkunjung ke rumah produksi di Jl. R.a kosasih gg. Juli Rt 03/13 Ds.Cisarua Kec.Cikole Sukabumi-Jawa Barat

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*